Berita Muaraenim

Hingga Pukul 24.000, PSI tidak Daftarkan Bacalegnya ke KPUD Muaraenim

"Untuk PSI, hingga pukul 24.00, tidak ada kabar beritanya, dan jika tidak ada ya kami tutup sesuai jadwalnya," ujar Ahyaudin.

Hingga Pukul 24.000, PSI tidak Daftarkan Bacalegnya ke KPUD Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Ketua Golkar Muaraenim Muzakir secara simbolis menyerahkan berkas Bacaleg ke Ketua KPU Muaraenim Rohani di Kantor KPU Muaraenim. 

Laporan wartawan sripoku. Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Hingga batas akhir jadwal yang ditentukan pukul 24.00, hanya 15 Partai Politik (Parpol) dari 16 Parpol yang ada di Kabupaten Muaraenim, mendaftarkan Bakal Calon Legesaltif (Bacaleg) ke KPU Muaraenim,  Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 24.02

Dari pengamatan dan informasi yang dihimpun di lapangan, ke 15 Parpol tersebut datang silih berganti hingga larut malam.

Parpol pertamakali yang datang adalah Partai NasDem dengan kekuatan penuh sebanyak 45 Bacaleg di empat Daerah Pemilihan (Dapil). Lalu diikuti oleh Gerindra, Demokrat, PKS, PDIP, PBB, PKB dan Golkar dengan masing-masing 45 Bacaleg.

Lalu, PPP dan Perindo masing-masing 44 Bacaleg, PAN dan Hanura 43 Bacaleg, serta Perindo 40 Bacaleg.

Namun ada juga Parpol yang hanya memberikan Bacalegnya hanya satu Dapil yakni PKPI sebanyak 11 orang di Dapil 1, dan Garuda sebanyak tiga orang di Dapil IV.

Menurut Ketua KPU Muaraenim Rohani melalui Komisioner Devis Teknis Ahyaudin, bahwa hari ini adalah batas akhir penyerahan, setelah itu dokumen akan dilakukan pemeriksaan, ada atau tidak ada.

Jika dalam pemeriksaan masih ditemukan kekurangan, maka masih diberikan waktu kepada Bacaleg untuk melengkapinya dari tanggal 22-31 Juli 2018.

Namun jika masih juga tidak dipenuhi maka calon tersebut dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat).

"Untuk PSI, hingga pukul 24.00, tidak ada kabar beritanya, dan jika tidak ada ya kami tutup sesuai jadwalnya," ujar Ahyaudin.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved