Berita Palembang

Bupati Musirawas Kukuhkan 30 Relawan Anti-Narkoba

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, mengukuhkan 30 orang relawan anti narkoba, usai upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional

Bupati Musirawas Kukuhkan 30 Relawan Anti-Narkoba
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, mengukuhkan 30 orang relawan anti narkoba, usai upacara peringatan Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) di halaman Pemkab Musirawas, Selasa (17/7/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, mengukuhkan 30 orang relawan anti narkoba, usai upacara peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) di halaman Pemkab Musirawas, Selasa (17/7/2018).

Pengukuhan relawan anti narkoba ini merupakan upaya Pemkab Musirawas bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat dalam memerangi peredaraan dan penyalahgunaan narkotika, khususnya di wilayah ini.

Selain mengukuhkan 30 orang relawan anti narkoba, H Hendra Gunawan juga menyaksikan penandatanganan MoU antara BNN Musirawas dengan delapan organisasi keagamaan dan masyarakat di Kabupaten Musirawas.

Baca:

Baru Lahir ke Dunia, Anak Lelaki Poppy Bunga Sudah Dapat Tugas Berat dari Ayahnya

Tak Kuat Menahan Air Mata, Tangis Zohri Pecah Saat Disambut Kakak dan Sanak Keluarganya di Jakarta

Antara lain, MUI, NU, Muhammadyah dan beberapa ormas lainnya tentang program pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pengukuhan relawan anti narkoba dan penandatangan MoU ini juga disaksikan oleh Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro, Kepala PA Lubuklinggau, Kepala Lapas Narkotika Muara Beliti, Kepala Kamenag Mura dan pejabat dilingkungan Kabupaten Musirawas.

H Hendra Gunawan mengatakan, saat ini Indonesia dalam keadaan darurat narkoba dan menjadi mangsa empuk bagi para bandar besar yang terorganisir. Peredaran tidak hanya dari darat, tapi bisa juga melalui laut dan udara.

Menurutnya, untuk pemberantasan narkoba, peran aktif BNN Kabupaten Musirawas sangat penting. Dibantu dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), ia mengajak untuk bersama-sama memerangi peredaran narkotika dan mengawasi lingkungan tempat tinggal dan lingkungan kerja.

"Seluruh elemen jangan acuh tak acuh jika ada orang yang sekiranya berkaitan dengan narkotika. Baik itu pengedar atau penggunan segera laporkan pada pihak berwajib. Kita semua tentunya mengharapkan, Musirawas menjadi daerah bersih dari narkoba. Namun untuk mewujudkannya dibutuhkan dukungan dan komitmen semua pihak yang bertekad dan bersama-sama memberantas narkoba," ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved