Berita Palembang

Spesialis Pencuri Ponsel di Rumah Kos Ini Mengaku Belajar dari Youtube

Pelaku pencurian ponsel diduga hendak melakukan perbuatan tak senonoh terhadap korbannya, keok ditembak petugas.

Spesialis Pencuri Ponsel di Rumah Kos Ini Mengaku Belajar dari Youtube
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Aris tersangka pencuri di rumah kos saat diamankan Unit Jatanras Polda Sumatera Selatan. 

Laporan wartawan sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Aris (33), pelaku pencurian ponsel di rumah kos juga diduga hendak melakukan perbuatan tak senonoh terhadap korbannya, keok ditembak petugas.

Pria yang kesehariannya sebagai buruh angkut ini dibekuk petugas Jatanras di kawasan Lorong Basah Pasar 16 Ilir Palembang.

Lantaran berusaha melarikan diri dari kepungan petugas dan sempat diberikan tembakan peringatan, Aris pun terpaksa dilumpuhkan petugas dengan tembakan terukur pada kaki kirinya.

"Aku ini cuma mencuri hape. Memang saat itu aku sempat bekap mulutnya karena aku ketahuan curi hape," ujar Aris, ketika rilis perkara di Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Selasa (17/7/2018).

Aris menjadi buronan petugas selama dua bulan. Dari catatan petugas, Aris merupakan pelaku spesialis curat rumah kos-kosan.

Salah satu aksi curat yang dilakukan Aris yakni mencuri hape atau ponsel milik seorang mahasiswi di rumah kos kawasan Jalan Ryamizad Ryacudu Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I Palembang.

Ketika itu Aris mencongkel pintu rumah kos dan mencuri hape. Namun tiba-tiba korban terbangun.

"Baru dua kali aku mencuri di rumah kos. Aku mencuri hape itu pakai kabel dipasang lakban yang aku pelajari di youtube. " ujar Aris.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara mengatakan, tersangka terpaksa dilumpuhkan karena berusaha kabur.

Tersangka merupakan pelaku spesialis curat dan telah menjadi DPO petugas.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku ini sudah melakukan dua kali aksinya, dan kami masih melakukan pengembangan," ujarnya.(Welly Hadinata)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help