Berita Musi Rawas

Ini Pesan Hendra Gunawan untuk 204 JCH Kabupaten Musirawas yang akan Berangkat Haji

JCH Kabupaten Musirawas ini tergabung dalam kloter 3 Palembang, Maktab 52 Sektor 9 Nomor Rumah 901 di wilayah Misfalah

Ini Pesan Hendra Gunawan untuk 204 JCH Kabupaten Musirawas yang akan Berangkat Haji
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersalaman dengan CJH Musirawas pada malam ramah tamah Pemkab Musirawas dengan para JCH, di pendopoan rumah dinas, Senin (16/7/2018). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan berpesan kepada seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Musirawas agar menjaga selalu kesehatan dan tetap kompak dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan, sehingga dapat menjalankan rukun sunah dan wajib haji dengan sempurna saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

Hal ini diungkapkan H Hendra Gunawan pada malam ramah tamah Pemkab Musirawas dengab JCH Kabupaten Musirawas tahun 1439 H, di pendopoan rumah dinas bupati, Senin (16/7/2018).

Baca: Agar Tidak Terjadi Kesalahan, Berikut 4 Tips Menggunakan Antibiotik yang Benar

"Kami do'akan, 204 jemaah calon haji asal Kabupaten Musirawas dapat kembali ke daerah dengan sehat, selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurroh," kata H Hendra Gunawan.

Malam ramah tamah ini diawali dengan makan malam bersama dilanjutkan dengan solat magrib berjamaah, pembacaan surah yasin, ramah tamah dan sholat isya berjamaah serta diakhiri dengan bermaafan dan photo bersama.

Hadir dalam acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Kepala Kamenag Mura, H Hermaedi, Kabag Kesra Setda Mura, Pimpinan OPD Kabupaten Mura dan nndangan.

Baca: 20 Lagu Terbaru Indonesia 2018, Eks Indonesia Idol Mendominasi Lagu Juara, Siti Badriah Tersingkir

Salah seorang JCH Musirawas, Zainudin yang mewakili para JCH saat malam ramah tamah itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati atas fasilitas dan bantuan serta diselenggarakan acara ramah tamah ini.

Ketua Masjid Jami' Kecamatan Muara Kelingi ini mengharapkan doa dan restu dari bupati dan seluruh masyarakat agar JCH dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan sesuai dengan syariat serta pulang dengan menyandang predikat haji yang mabrur dan mabrurroh.

Baca: Gagal di Pilkada Pagaralam, Arman dan Musabako Nyalon Jadi Wakil Rakyat

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Musirawas, H Hermadi menyampaikan, jumlah CJH Musirawas yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini sebanyak 204 orang, terdiri atas 92 orang laki-laki dan 112 orang perempuan.

Dari total jemaah, sebanyak 194 orang kuota Reguler, 2 orang penghubung mahrom, 7 orang lansia, 1 orang tim pemandu jemaah haji daerah (TAPD).

Baca: Gerhana Bulan Total 28 Juli, Ini Tempat & Waktu yang Pas Menikmati Fenomena Langka Itu di Palembang

Jemaah ini terbagi dalam 5 rombongan yang terbagi atas 18 regu.

JCH Kabupaten Musirawas ini tergabung dalam kloter 3 Palembang, Maktab 52 Sektor 9 Nomor Rumah 901 di wilayah Misfalah berjumlah 445 JCH dan 5 petugas kloter.

JCH Mura ini direncanakan akan berangkat ke palembang menggunakan bus pada Kamis (19/7/2018) yang dijadwalkan dilepas langsung oleh Bupati Musirawas di Masjid Agung Musirawas Darussalam Muara Beliti.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved