Berita Palembang

Tahun Ini Terakhir Alex Memimpin Sumsel, Ini Langkah Pelopor Berobat Gratis Selanjutnya

"Jabatan Gubernur Sumsel harus dilepas sebelum tanggal 20 September mendatang. Ini sesuai dengan peraturan KPU," katanya.

Tahun Ini Terakhir Alex Memimpin Sumsel, Ini Langkah Pelopor Berobat Gratis Selanjutnya
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi istri bersama kedua cucunya berjalan menuju TPS untuk mencoblos pada Pilkada Serentak 2018, Rabu (27/6/2018). 

Laporan wartawansripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tahun Ini merupakan tahun terakhir bagi Alex Noerdin menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan.

Selanjutnya, Alex berencana melanjutkan jejak politiknya untuk maju dalam Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Bahkan, Alex pun rela melepas jabatannya sebagai Gubernur Sumsel.

"Saya mau Istikhoro dahulu langkah apa setelah menjadi Gubernur ini. Setelah itu, baru keputusan apa yang akan diambil,” kata Alex saat ditemui di Pemprov Sumsel, Senin (16/7/2018).

Saat ditanyai mengenai apakah akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI yang telah mendekati masa penutupan pendaftaran, Alex mengaku masih ada waktu untuk pendaftaran susulan.

“Masih bisa susulan kalau memang mau mencalonkan diri, waktunya kan sampai Daftar Caleg Tetap (DCT),” ujarnya.

Ia mengaku masih fokus untuk menyelesaikan tugas yakni perhelatan Asian Games pada Agustus mendatang.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumsel Bidang SDM dan Parmas, Ahmad Naafi mengakui jika potensi Gubernur Sumsel, Alex Noerdin untuk maju dalam Pileg masih terbuka. Sebab, pendaftaran baru akan ditutup pada Selasa (hari ini-red).

Namun, sebagai kepala daerah tentunya harus mengundurkan diri dari jabatannya jika ingin maju di Pileg.

"Jabatan Gubernur Sumsel harus dilepas sebelum tanggal 20 September mendatang. Ini sesuai dengan peraturan KPU," katanya.

Sejauh ini, yang sudah mendaftarkan diri untuk maju dalam Pileg khususnya DPR RI baru satu partai yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help