Piala Dunia 2018

Ketimbang Sepatu Emas, Kemenangan Tim Lebih Penting Bagi Romelu Lukaku

Sampai Sejauh ini striker Manchester United itu sudah mengoleksi empat gol. Masih kalah 2 gol dari si Kapten Inggris Harry kane

Ketimbang Sepatu Emas, Kemenangan Tim Lebih Penting Bagi Romelu Lukaku
[Anadolu]
Striker Belgia (kanan), Romelu Lukaku, bersyukur usai timnas negaranya menang 3-2 atas Jepang dalam 16 Besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Selasa (3/7) dini hari WIB. 

SRIPOKU.COM - Pemain Belgia Romelu Lukaku sebetulnya berpeluang untuk menambah pundi-pundi gol agar bisa meraih Golden Boot atau Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 saat Belgia menghadapi Inggris dalam perebutan posisi ketiga, Sabtu (14/7) malam.

Sampai Sejauh ini striker Manchester United itu sudah mengoleksi empat gol. Masih kalah 2 gol dari si Kapten Inggris Harry kane

Tapi pelatih Belgia Roberto Martinez menepis anggapan kalau Lukaku ingin mengejar Sepatu Emas. Dia memastikan Lukaku lebih mementingkan membawa Belgia meraih posisi ketiga ketimbang prestasi pribadi.

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku (tengah), merayakan gol yang dicetak Nacer Chadli (kanan) bersama Thomas Meunier dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 kontra Jepang di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia pada 2 Juli 2018.
Penyerang Belgia, Romelu Lukaku (tengah), merayakan gol yang dicetak Nacer Chadli (kanan) bersama Thomas Meunier dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 kontra Jepang di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia pada 2 Juli 2018. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

“Romelu ada di sini untuk membantu performa tim, bukan untuk penghargaan individu,” kata Martinez kepada wartawan pada konferensi pers pra-pertandingan.

“Kami tidak begitu peduli dengan penghargaan semacam itu, dan Romelu adalah orang yang pertama menunjukkannya. Kami memiliki momen ketika melawan Jepang di mana Romelu memiliki bola di kotak, di detik terakhir pertandingan. Setiap striker pasti berpikir dia memiliki 50% peluang gol, tetapi dia justru membuat salah satu assist terbaik di turnamen.”

Baca: Gagal Bawa Inggris Juara, Harry Kane Selangkah Lagi Raih Sepatu Emas Piala Dunia 2018

Baca: Gilas Inggris 2-0, Belgia Pastikan Diri Juara 3 Piala Dunia 2018

“Penghargaan lainnya (juara ketiga) lebih menarik bagi kami. Menjadi juara ketiga merupakan salah satu cara terbaik Belgia menutup turnamen, sebuah prestasi yang tentunya berharga bagi lebih dari penghargaan individu,” jelas Martinez.

Lukaku telah mencetak 23 gol dalam 23 penampilan internasionalnya di bawah Martinez, meskipun ia gagal mencetak gol dalam tiga terakhirnya.Bahkan dalam laga terakhir perbutan tempat ketiga pun, Gol Belgia tercipta melalui Eden hazard dan Thomas Meunier.

Di klasemen sementara top skor Piala Dunia 2018, nama Kane masih berada di posisi teratas sebagai pemuncak dengan torehan enam gol. Kane gagal menambah jumlah golnya lantaran tidak mencetak gol di babak perempat final dan semifinal.

Pemain lain yang berpeluang menggusur posisi Kane adalah penyerang Belgia Romelu Lukaku. Lukaku yang kini bermain di Manchester United sudah mencetak empat gol dan berada tepat di bawah Kane.

Kesempatan bagi kapten Belgia Eden Hazard untuk meraih penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2018 juga masih ada setelah mengoleksi tiga gol.

Untuk pemain-pemain yang timnya tampil di final, Prancis vs Kroasia, peluang menjadi top skor dimiliki Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Keduanya sama-sama mencetak tiga gol.

dilansir dari Kompas.com Berikut adalah daftar top scorer Piala Dunia 2018:

1. Harry Kane (Inggris) - 6 gol
2. Romelu Lukaku (Belgia) - 4 gol
3. Cristiano Ronaldo (Portugal) - 4 gol
4. Kylian Mbappe (Perancis) - 3 gol
5. Edinson Cavani (Uruguay) - 3 gol
6. Denis Cheryshev (Rusia) - 3 gol
7. Diego Costa (Spanyol) - 3 gol

sumber ; ligaolahraga.com/cnn/bola.com

Penulis: Budi Darmawan
Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved