Piala Dunia 2018

Kapten Kroasia Loka Modric Disebut Ivan Rajitic Pantas Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

Tampil mengejutkan, Kroasia berhasil masuk ke final Piala Dunia 2018. Lantaran perannya sebagai jenderal lapangan tengah

Kapten Kroasia Loka Modric Disebut Ivan Rajitic Pantas Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2018
Turbo Squid/Sripoku.com/A. Sadam Husen
Final Piala Dunia 2018 Rusia, Prancis vs Kroasia. 

SRIPOKU.COM -- Tampil mengejutkan, Kroasia berhasil masuk ke final Piala Dunia 2018. Lantaran perannya sebagai jenderal lapangan tengah sekaligus sang kapten Petreni julukan Kroasia, Luka Modric disebut rekannya Ivan Rakitic pantas menda[at sepatu emas pada ajang empat tahunan tersebut.

Bahkan, Ivan Rakitic berharap Luka Modric, dinobatkan sebagai pemain terbaik alias peraih Bola Emas Piala Dunia 2018.

"Gelar tersebut harus jatuh kepada pemain Kroasia. Kapten kami Luka Modric layak mendapatkannya," ucap Ivan Rakitic kepada situs web Football Espana, Sabtu (14/7/2018).

"Saya yakin FIFA akan memilihnya, sementara para pemain Kroasia lainnya akan masuk daftar starting XI terbaik. Namun, semua itu bukan tujuan utama. Kami hanya ingin gelar Piala Dunia,” tuturnya menambahkan.

Baca: Berpeluang Raih Gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018, Luka Modric: Saya tak Peduli

Baca: Sang Kapten dan 4 Orang Lainnya Bisa Lepas dari Jerat Penjara Jika Kroasia Juara Piala Dunia 2018 

Dari enam laga yang sudah dijalani, Modric memang sangat sentral untuk permainan Kroasia.

Tercatat, Modric sudah mencetak dua gol dan satu assist hingga saat ini. Artinya, rata-rata kontribusi Modric untuk gol adalah per 100 menit.

Rata-rata ini menjadi yang terbaik dari pemain lain di Piala Dunia 2018. Tidak hanya itu, meskipun sudah berusia 32 tahun, daya jelajah Modric menjadi yang terjauh dari pemain lain.

Seperti dilansir dari Fox Soccer, sepanjang Piala Dunia 2018 Luka Modric mampu menempuh jarak sepanjang 62,92 kilometer.

Peran penting Modric dalam perjalanan Kroasia sejauh ini tercermin dalam catatan tiga kali raihan pemain terbaik laga atau man of the match.

Dengan beberapa catatan ini, banyak kalangan termasuk Rakitic menganggap Modric sangat layak diganjar sebagai pemain terbaik turnamen.

Baca: Berpeluang Raih Gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018, Luka Modric: Saya tak Peduli

Baca: Analisa Pertandingan dan Prediksi Pemain Final Piala Dunia 2018 Prancis vs Kroasia

Menanggapi hal ini, Modric sendiri mengaku tidak terlalu memikirkan gelar Golden Ball. Menurutnya, juara Piala Dunia 2018 adalah yang terpenting.

"Saya sangat bangga ketika membaca banyak berita yang menyebut saya favorit peraih Golden Ball. Tetapi, saya fokus kepada kesuksesan tim. Gelar individu bukan prioritas saya," kata Modric dikutip dari situs web resmi FIFA, Minggu (15/7/2018).

Pada laga puncak, Modric akan kembali memimpin rekan-rekannya menghadapi timnas Perancis. Laga ini akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskwa, pada Minggu (15/7/2018) mulai pukul 21.00 WIB.

(Verdi Hendrawan)

Berita ini sudah tayang di kompas.com dengan judul : Luka Modric Pantas Dapat Gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

Baca: Piala dunia 2018 ; Laga Final Piala Dunia 2018 Akan Dipimpin wasit Dari Argentina

Editor: Reigan Riangga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved