Presiden Jokowi Kunjungi Palembang

Gubernur Alex Noerdin Dampingi Presiden Jokowi Jajal LRT Sumsel

Menurut Presiden Jokowi, pembangunan LRT ini tidak hanya menjadi solusi mengatasi kemacetan selama Asian Games 2018 saja.

Gubernur Alex Noerdin Dampingi Presiden Jokowi Jajal LRT Sumsel
Dok. Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG -- Tak hanya membagikan sertifikat gratis, Presiden RI, Joko Widodo, didampingi Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, menjajal Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan di Palembang yang merupakan LRT pertama di Indonesia, Jumat (13/7/2018).

Bersama sang istri Iriana, Presiden Jokowi naik LRT dari Stasiun Bumi Sriwijaya (Mall Palembang Icon) sekitar pukul 14.24 WIB menuju Stasiun Jakabaring dengan waktu tempuh sekitar 16 menit.

Menurut Presiden Jokowi, pembangunan LRT ini tidak hanya menjadi solusi mengatasi kemacetan selama Asian Games 2018 saja, akan tetapi juga akan menjadi angkutan alternatif bagi warga Palembang setelah agenda internasional tersebut selesai digelar.

"LRT ini bisa jadi contoh di kota besar yang mulai macet dan padat."

"Juga mengubah budaya masyarakat menggunakan transportasi massal yang aman dan nyaman," ujar Presiden Jokowi seraya mengatakan LRT juga diharapkan dapat membuat masayarakat lebih membudayakan antre.

Presiden Jokowi dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin
. (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

===

Lebih jauh, lanjut Presiden Jokowi, meski tidak mudah dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun dia meyakini lambat laun masyarakat akan terbiasa.

Ia juga mengatakan, setelah Palembang, proyek ini akan dikembangkan di ibukota Jakarta.

"Untuk tahap awal ini dioperasionalkan untuk Asian Games 2018," ujar Presiden Jokowi.

m
. (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

===

Halaman
123
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help