Berita Musi Rawas

Eksotisme Curug Panjang Durian Remuk di Musi Rawas, Pemkab Mura Siap Kembangkan Dengan Cara Ini

Air terjun Curug Panjang yang terletak di Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti,

Eksotisme Curug Panjang Durian Remuk di Musi Rawas, Pemkab Mura Siap Kembangkan Dengan Cara Ini
SRIPKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, saat mengunjungi Air Terjun Curug Tinggi di Desa Durian Remuk Kecamatan Muarabeliti, Sabtu (14/7/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Air terjun Curug Panjang yang terletak di Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti, sangat potensial untuk dikembangkan menjadi salah satu objek wisata alam andalan di Kabupaten Musirawas.

Eksotisme panorama alamnya yang masih alami, akan jadi daya tarik tersendiri bagi penyuka wisata alam bebas.

Air terjun yang terbentuk dari cerukan bebatuan besar atau napal sungai yang "terbelah" ini panjangnya sekitar 40 meter kurang lebih dengan ketinggian sekitar kurang lebih empat meter.

Lokasinya relatif mudah dijangkau, dengan kondisi jalan yang relatif baik. Untuk mencapai lokasi Curug Panjang, dapat ditempuh melalui jalan darat sekitar lebih kurang 30 menit perjalanan dari ibukota Kecamatan Muarabeliti.

Suasana sekeliling lokasi Curug Panjang relatif masih alami. Layaknya sebuah lokasi wisata alam, disekelilingnya terdapat hutan dan areal perkebunan warga setempat.

Sehingga suasananya cukup menyejukkan mata. Selain menikmati gemericik air terjun, mata juga dimanjakan dengan panorama alam sekeliling lokasi.

"Air terjun Curug Panjang ini cukup bagus dan sangat potensial untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata andalan. Letaknya relatif mudah dijangkau, dan pemandangannya juga bagus. Tinggal lagi pihak terkait melakukan penataan agar tempat ini jadi refresentatif untuk dikunjungi wisatawan," ungkap Joe Silitonga (43), salah seorang warga yang berkunjung ke lokasi Curug Panjang tersebut.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan menyatakan, air terjun Curug Panjang di Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti, akan menjadi salah satu destinasi wisata yang akan banyak dikunjungi wisatawan.

Karena selain cukup mudah didatangi, juga memiliki panorama alam yang sangat eksotik.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved