BREAKING NEWS: Belasan Warga Dusun IV Desa Benuang Kabupaten PALI, Keracunan Gas Pertamina

Asisten Manajer Legal Relation Field Pertamina II Pendopo, Ferry PW, ketika dihubungi Sabtu malam (14/7) nomor telepon bersangkutan tidak diangkat

BREAKING NEWS: Belasan Warga Dusun IV Desa Benuang Kabupaten PALI, Keracunan Gas Pertamina
IST
Lokasi ledakan gas Pertamina EP II di Desa Benuang. 

SRIPOKU.COM, PALI - Belasan warga Dusun IV Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) keracunan gas yang keluar dari line pipa milik PT Pertamina Field Pendopo.

Informasi yang di himpun kejadian yang terjadi sekitar pukul 21.00(13/7) tersebut sempat mengejutkan warga sekitar.

Pasalnya gas yang menyembur keluar dari line pipa mengepul dan langsung menyebar hingga menghalangi pandangan.

"Suaranya berdentum, seperti ledakan dan warga pun panik hingga berhamburan keluar rumah. Setelah itu gas yang keluar tadi menyebar seperti sedang ada kabut, sehingga susah untuk melihat keadaan sekitar," kata Arman (26) warga sekitar yang mengaku melihat kejadian itu, Sabtu(14/7/2018)

Hal senada juga disampaikan Jurohim (61), warga yang sama, menjelaskan bahwa, tak selang beberapa saat setelah ledakan dan kabut tersebut, sejumlah warga mengalami pusing dan mual serta muntah-muntah.

"Anak saya juga sampai muntah-muntah, dan langsung kami bawa ke bidan desa untuk mendapatkan perawatan. Selain itu juga, warga sekitar juga di ungsikan ke tempat yang lebih aman," katanya.

Ditambahkan, Kepala Desa (Kades) Benuang, Remi Rudindia, mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan imbauan kepada warga agar untuk tidak beraktivitas di sekitar lokasi kejadian.

"Warga sudah kita ungsikan di tempat yang lebih aman, dan aliran listrik di wilayah tersebut sudah di putus sementara. Nanti setelah mendapat klarifikasi aman dari pihak Pertamina barulah kita ambil tindakan bagaimana untuk selanjutnya," ujar Remi.

Sementara itu, Asisten Manajer Legal Relation Field Pertamina II Pendopo, Ferry PW, ketika dihubungi Sabtu malam (14/7) nomor telepon bersangkutan tidak diangkat.

Begitu juga pesan singkat Whatapps belum di balas. (Tribunsumsel.com, Ariwibowo)

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help