Berita Lubuklinggau

SMA Xaverius Lubuklinggau Terbakar, Kerugiannya Capai Rp 1 Miliar

SMA Xaverius Lubuklinggau di Jalan Tapak Lebar RT8 No.449 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat II, terbakar, Jumat (13/7).

SMA Xaverius Lubuklinggau Terbakar, Kerugiannya Capai Rp 1 Miliar
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
SMA Xaverius Lubuklinggau yang berlokasi di Jalan Tapak Lebar RT8 No.449 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat II, terbakar pada Jumat (13/7) siang. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - SMA Xaverius Lubuklinggau yang berlokasi di Jalan Tapak Lebar RT8 No.449 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat II, terbakar pada Jumat (13/7/2018) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran diperkirakan mencpai Rp1 miliar lebih.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, api pertama terlihat dari atas atap seng ruang perpustakaan yang terletak di lantai dua gedung SMA Xaverius.

Yang pertama kali mengetahui kemunculan api adalah petugas TU sekolah tersebut, Maria Yopita.

"Yang jelas api ketauan sudah nyembul dari atas seng, sudah keluar dari atas seng diatas perpus, penyebabnya kita belum tau, kami liat api sudah keluar, bukan lagi asap yang kami lihat tapi sudah api merah menyembul diatas seng," ungkap Kepala Sekolah SMA Xaverius Lubuklinggau, Widodo, Jumat (13/7/2018)

Dikatakan, setelah mengetahui ada api muncul dibagian atas sekolah dan terjadi kebakaran, pihaknya kemudian langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Sekitar setengah jam kemudian, beberapa mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang membakar sekolah tersebut.

"Yang pertama lihat kejadian ini adalah petugas TU kita. Kebetulan dia lagi beres-beres, pindahan kantor. Dia arah kesini, dan bilang pak itu api apa," ujar Widodo menirukan ucapan petugas TU yang menunjuk ke bagian atas rumah sekolah dan melihat api sudah menyembul diatas seng.

Akibat kejadian ini menurut Widodo, kerugian yang dialami diperkirakan mencapai lebih dari Rp1 miliar. Karena cukup banyak ruangan yang terbakar. Antara lain, ruang perpustakaan berikut ruang membacanya, Sekretariat OSIS, dan dua ruangan kelas.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved