Update SFC

Rahmad Darmawan:Saya Tak Mau Dijual ke Klub Manapun

"Saya ga mau dijual. Saya inginnya semua fokus di putaran 1, tidak seperti ini. Tapi sudah lepas pemain, saya mau ngomong apa lagi,"

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Mahalnya gaji pemain dan pelatih serta beberapa pertimbangan lainnya seperti attitude dan pertimbangan lainnya, membuat 9 pemain dijual ke beberapa klub. Sementara jajaran pelatih dan ofisial sepertinya tidak mau dijajakkan atau dijual, karena mereka memilih menyelesaikan administrasi kepada klub.

Total 14 personel Sriwijaya FC resmi lepas dari klub kesayangan masyarakat Sumatera Selatan itu. Ke-14 personel itu terdiri dari 9 pemain, 3 staff pelatih dan 1 official tim.

Ke-9 pemain itu adalah Bio Paulin, Hamka Hamzah, Mahammadou N'Diaye, Makan Konate, Novan Sasongko, Alfin Tuassalamony, Adam Alis, Patrich Wanggai, dan Rahmad Hidayat. Sedangkan 3 pelatih yakni Rahmad Darmawan, Rasiman dan Kurnia Sandi, ditambah dua official yaitu El Amin (Dokter Tim) dan Ibnu.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan yang ditemui di sesi latihan Kamis (12/7) mengaku, tidak bisa lagi menutupinya karena hal itu disaksikan suporter dan rekan-rekan jurnalis, bagaimana ke-9 pemain ini sudah berpamitan.

Ia telah mengetahui hal itu sebelum melakoni laga tandang kontra Persija Selasa (10/7) lalu. Pasalnya, beberapa pemain tersebut sempat menghilang di pagi hari sebelum keberangkatan.

"Jadi saya rasa tidak usah ditutup-tutupi lagi karena status mereka bukan lagi SFC. Jadi nanti yang diumumkan manajemen sama saja, tinggal apa alasannya dikeluarkan jawabannya di hari sabtu," ujarnya usai latihan rutin skuat Kamis (12/7).

Pelatih yang akrab disapa RD ini mengatakan, seluruh pemain, pelatih dan staff official telah memberikan kontribusi yang maksimal untuk membesarkan nama Laskar Wong Kito. Terbukti, meski menyisakan dua laga lagi untuk menutup putaran pertama tim masih bertengger di posisi lima besar papan klasemen sementara Liga 1 2018.

"Not bad. Kita masih on the track. Kita kerja dengan baik, tidak ada cacat apakah ada cacat di luar lapangan atau di dalam lapangan. Hanya sekali lagi semua kewenangan ada di manajemen," tegasnya.

Di satu sisi, RD mengaku masih memegang teguh komitmen untuk membawa tim menuju minimal 3 besar di akhir musim nanti. Ia pun masih akan berdiskusi dengan manajemen terkait masuknya namanya dalam list tersebut.

Namun apapun keputusannya, ia mengaku masih ingin menyelesaikan komitmennya kepada manajemen tentwng target yang dibebankan kepada dirinya. Ia tak ingin pergi meninggalkan komitmen yang belum selesai.

"Saya ga mau dijual. Saya inginnya semua fokus di putaran 1, tidak seperti ini. Tapi sudah lepas pemain, saya mau ngomong apa lagi," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help