Berita Palembang

Sambut Asian Games, Begini Cara Kantor Imigrasi Palembang Tingkatkan Layanan

Sebagai pintu masuk warga asing di Indonesia saat Asian Games nanti, Kantor Imigrasi Kelas I Palembang membenahi sarana

Sambut Asian Games, Begini Cara Kantor Imigrasi Palembang Tingkatkan Layanan
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Keadaan Kantor Imigrasi Palembang jelang Asian Games, masyarakat yang sedang mengantre untuk pembuatan pasport, Kamis (12/7). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jelang Asian Games, Kantor Imigrasi Kelas I Palembang terus berbenah.

Sebagai pintu masuk warga asing di Indonesia saat Asian Games nanti, Kantor Imigrasi Kelas I Palembang membenahi sarana dan fasilitas keimigrasian, seperti alat pengecekan paspor di Sultan Mahmmud Badarudin II (SMB) II Palembang.

"Menjelang Asian Games 2018 ini kita mengecek fasilitas keimigrasian agar tidak terjadi kesalahan, terlebih lagi nanti akan banyak WNA yang masuk ke Palembang, dan juga akan ada ruang khusus pengecekan paspor" jelas Budiono Kepala Imigrasi kelas I Palembang saat di wawancarai, Kamis (12/7).

Budiono menjelaskan, Warga Negara Asing yang datang ke Palembang saat ini masih biasa saja, belum ada peningkatan.

Pihaknya belum mengetahui jumlah WNA yang datang ke Palembang dari mana saja, pasalnya Palembang belum menjadi tujuan utama untuk berwisata.

"Belum tampak ramai WNA yang masuk, mungkin peningakatan jumlah WNA yang datang ke Palembang baru awal Agustus nanti, prediksi kita kurang lebih ada 3000 WNA yang akan hadir di Palembang,"ujarnya.

Sementara itu, saat ditanya tentang banyaknya masyarakat yang kesulitan membuat paspor melalui website imigrasi sehingga membuat warga malas untuk membuat paspor lewat online. 

Budiono mengatakan karena banyak yang mengantre untuk membuat paspor jadi sistem sering down.

"Kita gak tahu kenapa sampai seperti itu, yang pasti kita mengikuti perintah langsung dari pusat untuk melayani masyarakat sebaik mungkin yang ingin membuat paspor secara online maupun datang langsung,"ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help