SFC Update

Mesikipun Imbang Ditahan Persija, SFC Masih Urutan Teratas Ini di Klasemen Liga 1

Meski main imbang saat menjamu Persija Jakarta Selasa (10/7/2018) lalu, namun skuat Sriwijaya FC masih berada di peringkat 5 besar

Mesikipun Imbang Ditahan Persija, SFC Masih Urutan Teratas Ini di  Klasemen Liga 1
SRIPOKU.COM/RESHA
Gelandang Sriwijaya FC Esteban Vizcarra saat selebrasi usai mencetak gol pertamanya, saat mencetak angka di laga kontra Persija Jakarta Selasa (10/7/2018) malam. 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski main imbang saat menjamu Persija Jakarta Selasa (10/7/2018) lalu, namun skuat Sriwijaya FC masih berada di peringkat 5 besar papan klasemen sementara Liga 1 2018.

Sehingga, hasil ini sebenarnya tak membuat pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan pusing.

“Karena saat ini kita ada di posisi papan atas. Meskipun hari ini (Rabu, 11 Juli 2018) ada pertandingan, kita tetap di posisi atas,” ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (11/7/2018).

Sehingga meskipun ada yang naik, setidaknya mereka bisa bertahan di posisi lima besar. Hal ini sesuai dengan prediksinya sebagai pelatih, untuk menutup putaran pertama kompetisi Liga 1 2018 dengan peringkat papan atas.

Kendati demikian, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini setidaknya masih menyimpan dua laga lagi yang tersisa. Yaitu, saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Selasa (17/7/2018) dan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Sabtu (21/7/2018).

“Saya pikir kita harus terus mengambil poin lah ya, di pertandingan away, dan kita ada satu laga home lagi, lawan Arema. Jadi masih kesempatan itu terbuka lebar,” terangnya.

Namun di satu sisi, pelatih yang akrab disapa RD ini tetap menyoroti hasil evaluasi dari segi taktik di lapangan. Menurutnya, pemain belum menikmati permainan kemarin lantaran di tengah-tengah laga ada perubahan taktik secara mendadak.

Hal tersebut lantaran pemain Persija Jakarta, Osas Marvellous Ikpefua didapuk menjadi striker dari awal laga. Padahal menurut analisis RD sebelumnya, Osas selalu dimainkan di sisi kiri untuk membantu penyerangan.

“Memang ada sedikit kendala di sektor centerback kita. Di babak kedua saya menginstruksikan Zulfiandi di posisi itu. Sehingga kemudian kita mengatasi pressing terhadap gelandang2 mereka,” bebernya.

Sayangnya, turunnya Zulfiandi di posisi itu membuat pressing kepada gelandang lawan tidak mudah. Pasalnya, timbul celah dari menumpuknya pemain di satu sektor sehingga timbul rasa saling mengandalkan.

“Karena lebih orang bukan berarti mudah melakukan pressing, malah yang ada saling mengandalkan. Ini yang di babak pertama. Tapi di babak kedua semua berjalan efektif dan kita mulai mampu mengembalikan ritme permainan serta mengendalikan permainan,” tuturnya.

Dalam laga kemarin, Sriwijaya FC berhasil ditahan imbang 2-2 dalam laga pekan ke-15 Liga 2018 itu.Dua gol dari Persija dicetak oleh Ivan Carlos di menit ke-45+2 dan Rezaldi Hehanusa di menit ke-63. Namun, angka tersebut berhasil dikejar oleh Esteban Vizcarra melalui tandukannya di menit ke-58 dan 67.

Baca: Pastikan Keamanan Makanan Saat Asian Games, Ini Yang Dilakukan BPOM RI di Sentra Kuliner Palembang

Baca: Nagita Slavina Tampil Cantik Kenakan Setelan Kostum Ini saat Isi Acara, Intip Nominalnya Yuk!

Baca: Merasa Aman Berinverstasi di Musi Rawas, PT Seleraya Berikan Mobil Ini Untuk Pemkab Musirawas

Baca: Mimpi Nikita Mirzani Saat Pertama Kali Berhijab, Didatangi Mendiang Orangtua, Uya Kuya Sampai Nangis

Baca: Cuplikan Selebrasi dan Komentar Coach RD Usai Ditahan Imbang Persija, Masih Optimis di Papan Atas

Baca: 8 Penambang Pasir di Musi II Palembang Ini Tak Berizin, Ini Ancaman Hukumannya, Segera Urus Izin!

Baca: Geledah Kontrakan Terduga Teroris, Densus 88 Banyak Temukan Senjata, Istri Yakini Salah Tangkap

Baca: Blak-Blakan Lucinta Luna Bocorkan Biaya Oplas hingga Tarif Endorsenya, Satu Posting Bisa Rp 15 Juta!

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help