Berita OKU

Marawis Warga Binaan Rutan Baturaja Meriahkan Syukuran HUT Bhayangkara di Polres OKU

Kehadiran Tim Marawis warga Binaan Rutan Kelas II Sarang Elang Baturaja yang menyanikan lagu-lagu bernunasa Islami

Marawis Warga Binaan Rutan Baturaja Meriahkan Syukuran HUT Bhayangkara di Polres OKU
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari memotong nasi tumpeng HUT Bhayangkkara ke-72 dan memberikan potongan tumpeng kepada anggota POLRI tertua dan termuda. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita 

SRIPOKU.COM.BATURAJA--- Kehadiran Tim Marawis warga Binaan Rutan Kelas II Sarang Elang Baturaja yang menyanikan lagu-lagu bernunasa Islami turut memeriahkan acara Syukuran HUT Bhayangkara ke-72  di halaman Mapolres Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan, Rabu (11/7/2018).

Suara merdu yang dilantunkan para narapidana mampu memukau tamu undangan yang hadir. Tamu undangan nampak sangat terhibur dengan lagu-lagu bernunasa Islami yang disenandungkan oleh para narapida dengan suara yang sangat merdu.

Dalam moment penuh kekeluargaan yang dihadiri berbagai elemen masyarakat itu juga dilakukan pemotongan tumpeng HUT ke-72 Bhayangkara oleh Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari disaksikan Bupati OKU Drs H Kuryana Aizis, Dandim 0403 /OKU Letkol Arm Agung Widodo Ssos, Dandodiklatpur Rindam II/SWJ Letkol Inf Riyandi dan unusr muspida.

Baca: Sempat Ingin Minum Kopi dan Tukar Posisi Sebelum Kepala Sopir Truk ini Ditembus Peluru Nyasar

Potongan nasi tumpeng kemudian diberikan kepada anggota POLRI tertua atas nama Ipda Suhami (58) dan anggota termuda Bripda Fani Setiawan (20).

Dikesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada sejumlah anggota Babinkamtibmas berprestasi meliputi Brigadir Deni Arfan MSi, Brigadir Rio Nanda dan Bripda Iwayan Maida.

Kemudian pemberian penghargaan kepada 19 anggota beprestasi dibidang masing-masing, Bidang Oprasional  (9 personil), Bidang Pembinaan (5 personil) dan Bidang Kamtibmas (5 personil).

Kapolres OKU juga memberikan penghargaan kepada juara Pos Kamling Tingkat Kelurahan meliputi Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur, Kelurahan Kemelak Bindung Langit di Kecamatan Baturaja Timur dan Kelurahan Talangjawa Kecamatan Baturaja Barat.

Poskamling Tingkat Desa juga tak luput dari mendapat penghargaan, meliputi Poskamling desa Sukamaju Kecmatan Baturaja Barat, Poskamling Desa Sumber Bahagia Kecamatan Lubukbatang dan Poskamling Desa Penilikan Kecamatan Peninjuaan.

Baca: Berikut Hasil Undian Sepakbola Asian Games 2018, Timnas Indonesia Satu Grup dengan Hongkong

Sebelumnya, dilakukan upacara Peringatan HUT Bhayangkara tahun 2018, bertindak sebagai Pimpinan Upacara Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Komandan Upacara AKP Widhy Andika Darma SH SIK.

Presiden RI, Ir Joko Widodo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Bupati OKU antara lain menyampaika apresiasi kepada anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib.

Dalam amanat Presiden, apa yang dilakukan anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, Bangsa dan Negara seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia dimanapun berada yang tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat dan Bhayangkara Negeri yang selalu sigap menjaga Keamanan, Ketertiban serta memberikan Pengayoman, Perlindungan dan Pelayanan kepada segenap Bangsa dan Seluruh tumpah darah Indonesia. 

Baca: Berikut Hasil Undian Sepakbola Asian Games 2018, Timnas Indonesia Satu Grup dengan Hongkong

Penulis: Leni Juwita
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help