Berita Palembang

Kuota Bidik Misi Unsri 600 Orang, Begini Cara Unsri Melakukan Seleksi Bidikmisi

Hal ini dilakukan juga guna mengecak calon penerima Bidik Misi apakah layak untuk mendapatkan Bidik Misi atau tidak.

Kuota Bidik Misi Unsri 600 Orang, Begini Cara Unsri Melakukan Seleksi Bidikmisi
SRIPOKU.COM/YULIANI
Nurhasanah, ibu Desti Anggraini, mahasiswi Bidik Misi Paud Unsri saat menunjukkan foto putrinya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Berbeda dengan peserta reguler, peserta SNMPTN dan SBMPTN penerima Bidik Misi Unsri tahun ini cukup diam di rumah guna menerima kunjungan dari tim verifikator.

Saat ini tim verifikator Bidik Misi dari Universitas Sriwijaya (Unsri) sedang melakukan visitasi ke rumah calon penerima Bidik Misi.

Hal ini dilakukan juga guna mengecek calon penerima Bidik Misi apakah layak untuk mendapatkan Bidik Misi atau tidak. Karena tahun ini, peserta Bidik Misi ada sekitar 1000an penerima.

Padahal kuota yang didapatkan oleh Unsri hanya sekitar 600an untuk bidik misi.

"Tahun ini kuota bidik misi kita sekitar 600 penerima tapi kalau 1000an ini lolos semua maka kita akan meminta atau mengajukan penambahan ke pusat," ujar Ketua panitia lokal SNMPTN Unsri, Prof Dr Ir Zulkifli Dahlan MSi DEA, Rabu (11/7/2018).

Tahun lalu, kuota Bidik Misi ini sekitar 850an dan pihaknya berupaya tahun ini akan ada sekitar 1000an lebih kuota bidik misi sesuai dengan jumlah calon penerima yang ada ini.

"Kita berharap sekitar 1000 lebih ini bisa lolos semua untuk bidik misi. Karena itu tim kita melakukan visitasi langsung kerumah calon penerima ini," jelasnya.

Zulkifli menambahkan, untuk peserta calon penerima beasiswa Bidik Misi ini didominasi dari Sumsel, namun ada juga dari Aceh dan terjauh dari Kalimatan Timur.

"Untuk tahun ini sama seperti tahun lalu, banyak juga penerima bidik misi dari luar Sumsel mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga pulau sulawesi dan Kalimantan," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved