Berita OKU Selatan

Ilham Wakili Indonesia ke Korea Selatan di Ajang Kompetensi Matematika, Ini Kata Gurunya

Bachtiar Hafidz Ilham Pratama siswa berbakat bidang Ilmu Matematika yang dikirim ke Korea Selatan dalam kompetensi Internasional

Ilham Wakili Indonesia ke Korea Selatan di Ajang Kompetensi Matematika, Ini Kata Gurunya
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Ilham (kiri) dan M. Shiqo (kanan) saat mendapat medali emas dan perak pada olimpiade WMI (World Mathematics Invitational) preliminary round beberapa waktu lalu. Rabu (11/7/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Salah seorang siswa berbakat bidang Ilmu Matematika yang dikirim ke Korea Selatan dalam kompetensi Internasional diketahui memiliki kemampuan analisis logika yang tinggi dan pemahaman ilmu berhitung yang cepat di atas rata-rata.

Kemampuan diatas rata-rata dalam berhitung siswa laki-laki yang bernama lengkap Bachtiar Hafidz Ilham Pratama membuat pihak sekolah melatihnya khusus di kelas olimpiade di SMA Negeri Sumatera Selatan.

Diketahui siswa yang berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan itu memang telah memiliki prestasi sejak masih dibangku SMP sebagai Ranking I dan II di SMP Negeri 1 Muaradua OKU Selatan.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com Ilham satu dari dua orang siswa dengan kemampuan berhitung cepat dan analisis logika yang tinggi di SMAN Sumatera Selatan, yang merupakan kebanggaan bangsa dan warga Sumsel.

Salah serorang siswa lainnya yakni Muhammad Shiqo Filla siswa kelas XI kakak kelas dari Ilham yang berasal dari Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Keduanya mendapat nilai sempurna dengan raihan medali emas dan perak pada olimpiade WMI (world Mathematics Invitational) preliminary round tingkat nasional Februari lalu.

"Keduanya termasuk siswa istimewa yang dimasukkan ke kelas olimpiade, karena daya analisis, logikanya lebih tinggi dan kemampuan berhitungnya lebih cepat dari siswa lainnya,"kata guru Matematika Ilham dan sekolah dan diakui oleh Guru matemateka Diarani Ariesta saat dibincangi Sripoku.com via Whaatshap.

Terkait pemahaman bahasa asing keduanya sudah tidak diragukan lagi sebab keduanya Ilham dan Shiqo telah terbiasa dengan bahasa inggris dengan membacakan soal-soal yang dibahas dalam bahasa inggris serta didukung penerapan sinyal wifi aplikasi berbicara dalam bahasa inggris baik di kelas maupun di luar kelas.

Dukungan penuh oleh Ibu Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan selaku Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga Isyana Lonetasari Popo, saat di bincangi Sripoku.com memberikan support penuh pada Ilham selaku generasi emas warga OKU Selatan dengan menyempatkan bertemu langsung pada Ilham dan keluarga.

"Kita memberikan dukungan penuh pada Ilham, bahkan sebelum keberangkatannya kita sempat bertemu dengannya dan pihak keluarga,"kata ketua TP PKK.

Terkait bantuan biaya pendidikan Kordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tri Sari, mengatakan pihaknya sedang menelurusuri anak tersebut telah pada program PKH.

"Saya akan cek terlebih dahulu pada pendamping Kecamatan yang bertugas di wilayah tersebut,"kata Tri Sari di Konfirmasi Sripoku.com Rabu (11/7/2018)

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help