Berita OKI

Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Rumah Panggung Warga SP Padang OKI 

Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada, Selasa (10/7/2018) malam pukul 19.00, menerpa sebuah rumah warga

Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Rumah Panggung Warga SP Padang OKI 
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Rumah warga Desa Awal Terusan SP Padang OKI, roboh terkena angin puting beliung, tampak warga bergotong royong membantu mengamankan barang berharga di dalam rumah. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada, Selasa (10/7/2018) malam pukul 19.00, menerpa sebuah rumah warga di Desa Awal Terusan, Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), roboh sehingga tak bisa ditempati.

Informasi yang dihimpun, Rabu (11/7/2018) rumah warga yang roboh adalah milik Alfian (55), yang terletak di Dusun 1 Desa Awal Terusan SP Padang, tepatnya dipinggir jalan raya SP Padang yang merupakan jalan alternatif Kayuagung menuju Palembang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah panggung dari bahan kayu tersebut terpaksa dibongkar habis lantaran material reruntuhan rumah berserakan hingga menutupi badan jalan. 

Baca: Tidak Dipungut Biaya, Tapi Bacaleg di Kayuagung Ini Harus Bayar Segini Agar Dapat Surat Ini

“Hujan terjadi sejak sore, tapi angin kencang yang berputar-putar baru terjadi sekitar pukul 7 malam. Saya beserta istri dan seorang cucu sempat kaget ketika terjadi gemuruh. Namun kami cepat keluar rumah sebelum rumah benar -benar roboh,” ujar Alfian, Rabu (11/7/2018) pagi.

Sekretaris Desa Awal Terusan, Rasyid memambahkan, sejak pagi warga bergotong royong membersihkan reruntuhan rumah yang berserakan dan menutupi badan jalan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun kami Kami berharap ada perhatian serta bantuan dari Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten OKI untuk warga korban puting beliung ini,” tandasnya. 

Baca: Tak Satupun Penghuni Lapas Kayuagung Menyimpan Barang Ilegal Seperti Narkoba

Penulis: Mat Bodok
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help