Berita Lahat

Bus Marlin Jurusan Palembang-Bengkulu Dihantam Kereta Api di Kabupaten Lahat 

sebelum kejadian ia dari Kota Palembang hendak ke Bengkulu. Setibanya di Lahat, ia melintasi Jalan Sekip dan tepatnya di rel

Bus Marlin Jurusan Palembang-Bengkulu Dihantam Kereta Api di Kabupaten Lahat 
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Korban saat dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Puluhan penumpang Bus Marlin Nopol BG 7310 AU, Selasa (10/7/2018) malam nyaris menjadi korban tabrakan maut.

Pasalnya, bus yang dikemudikan Herman (45) warga Gunung Merakso, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang dihantam kereta api saat melaju di perlintasan rel kereta Sekip, Kelurahan Pasar Lama Lahat.

Beruntung, bus tertabrak dibagian belakang hingga tak terseret.

Menurut penuturan Herman, sebelum kejadian ia dari Kota Palembang hendak ke Bengkulu. Setibanya di Lahat, ia melintasi Jalan Sekip dan tepatnya di rel perlintasan tanpa palang pintu melintas kereta api jurusan Lubuk Linggau-Palembang.

Dikatakan Herman, ia tidak menyadari adanya kereta api melintas terlebih saat melintas aman aman saja.

Baca: Hidup Adalah Perjuangan, Modal Kuat Balkisri Ikuti Pileg Lahat 2019

"Sebagian besar 'badan' bus sudah melewati perlintasan. Tapi tiba tiba terdengar suara gesekkan dan bus bergoyang hingga baru disadari kalau bagian belakang bus tertabrak kereta," ungkapnya, dibincangi pasca kejadian.

Dikatakan Herman, bus hanya senpat oleng tapi tidak sampai terbalik atau terseret. Meski demikian, bagian belakang kendaraan rusak akibat benturan. 

"Dak kejingok'an cepat nian kejadiannyo, lah tau pas ado benturan dan mobil terpental kepinggir rel," ungkap Herman.

Baca: Dua Mantan Sekda Asal Lahat Siap Tarung di Pileg, Ini ALasannya Maju Pileg

Sementara, akibat kejadian tersebut tiga orang penumpang masing masing bernama Yayah Rohayati warga desa SP 3 Palambaja Suka Makmur, Kabupaten Lahat beserta suaminya Hapit sunandar serta Japardi warga Batu Sewar, Pendopo dilarikan petugas kepolisian dibantu warga ke rumah sakit umum setempat pasca kejadian dan menderita luka.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kasat lantas Polres Lahat, AKP Dani Prasetya SIK membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakan Dani, pihaknya datang ke TKP guna membantu mengevakuasi korban dari kecelakan ini.

Baca: Kembali Demo Diduga karena Money Politics, Ini Permintaan Massa terhadap Cabup Lahat No 3

"Tiga warga yang mengalami luka luka sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara, penumpang lainya melanjutkan perjalanan. Untuk proses hukumnya kita bakal bekerja sama dengan pihak PT. KAI," terangnya.

Dani sendiri menghimbau, agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi pengguna jalan lainnya supaya bisa lebih berhati hati lagi dalam berkendara, apalagi kalau akan melintas di rel ranpa palang pintu.

"Tetap patuhi aturan lalu lintas, dan rambu rambu yang ada agar kejadian ini tak terulang kembali, keselamatan nomor satu," imbau Dani. 

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help