Berita Palembang

Bayar Parkir di Bandara Tidak Perlu Repot, Cukup Pakai e-Money, di Sini Tempat Mendapatkannya

pengguna Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) lI Palembang melalui penggunaan kartu Mandiri e-money untuk pembayaran tarif parkir kendaraan.

Bayar Parkir di Bandara Tidak Perlu Repot, Cukup Pakai e-Money, di Sini Tempat Mendapatkannya
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Regional CEO Mandiri Region II Sumatera Aribowo bersama General Manager PT Angkasa Pura II melakukan penandatangan Nota kesepahaman kerjasama pembayaran tarif parkir menggunakan E-money Mandiri, Rabu (11/07). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bank Mandiri mendukung PT Angkasa Pura 2 meningkatkan kemudahan bagi pengguna Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) lI Palembang melalui penggunaan kartu Mandiri e-money untuk pembayaran tarif parkir kendaraan.

Regional CEO Bank Mandiri Region Sumatera ll, Aribowo mengatakan peresmian tersebut merupakan sinergi BUMN dan bentuk dukungan perseroan dalam Gerakan Nasional Non Tunai menuju less cash society serta menjadi langkah awal untuk mewujudkan konsep kota Palembang sebagai Smart City.

“Kami berharap kerjasama ini akan membiasakan masyarakat untuk bertransaksi secara non tunai sehingga dapat ikut berkontribusi pada peningkatan efisiensi dan transparansi dalam proses pembangunan nasional," katanya saat meluncurkan sarana pembayaran parkir menggunakan mandiri e-money di Bandara SMB ll Palembang, Rabu (11/07).

Sebelumnya uji coba pembayaran tarif parkir kendaraan telah dilakukan sejak dua hari lalu yaitu pada 9-10 Juli 2018 dan tidak ada kendala saat proses tersebut.

Aribowo menambahkan masyarakat dapat memperoleh kartu berlogo Mandiri E-money di seluruh jaringan cabang Bank Mandiri serta mitra jaringan retailer seperti lndomart, Alfamart dan merchant lainnya.

Sedangkan proses isi ulang Mandiri e-money kini sudah dapat dilakukan di seluruh kantor cabang bank Mandiri, jaringan Mandiri ATM dan mitra jaringan retailer

“Kami juga telah melakukan inovasi terbaru dengan kemudahan melakukan top up e money melalui telepon pintar yang memiliki fitur near field communication (NFC). Caranya. pemegang kartu e money tinggal meng-install aplikasi top up e-money dari google store,” jelasnya.

Selain untuk transaksi parkir di Bandara SMB ll Palembang, lanjut Aribowo, Mandiri emoney sudah bisa digunakan sebagai alat pembayaran di berbagai titik pembayaran di wilayah Sumatera Selatan, termasuk di jaringan retailer lndomaret, Alfamart, dan ruas tol Palindra.

Bank Mandiri mencatatkan secara nasional e-money keluarannya telah  menguasai 70 persen pasar uang elektronik di Tanah Air dengan penggunaan terbesar pada outlet di sektor transportasi (pembayaran tarif tol) dan pembayaran parkir.

Per Mei 2018, jumlah kartu berlogo Mandiri e-money yang diterbitkan bank pelat merah ini mencapai 14,6 juta kartu. Adapun dengan frekuensi transaksi Mandiri e-money pada Januari Mei 2018 tercatat 579 Juta kali dengan nilai Rp 6,3 Trilyun.

"Ke depan kami juga siap mengembangkan kerjasama dengan PT Angkasa Pura ll dalam pemanfaatan produk dan layanan perbankan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan lain bagi para pengguna jasa di lingkungan Bandara SMB ll Palembang,” katanya.

Sementara General Manager PT Angkasa Pura II, Bayuh Iswantoro mengatakan kerjasama pembayaran tarif parkir secara non tunai dengan Bank Mandiri merupakan upaya yang baik dan dapat membantu mempersingkat waktu pembayaran di pintu keluar parkir.

"Sistem pembayaran menggunakan e-money Mandiri sendiri dapat memangkas waktu pembayaran tarif parkir kendaraan. Sekarang hanya membutuhkan waktu 1,5 detik untuk melakukan pembayaran." katanya. 

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved