News Video Sripo

Sempat Tertinggal, Timnas Wanita Indonesia Akhirnya Berhasil Imbangi Timnas Wanita Filipina

babak semifinal AFF Women’s Championship 2018 telah kandas, bukan berarti Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Wanita Indonesia telah menyerah

Laporan Wartawan Sripoku.com , Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kendati langkah mereka menuju babak semifinal AFF Women’s Championship 2018 telah kandas, bukan berarti Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Wanita Indonesia telah menyerah.

Dalam laga penutup grup B kompetisi itu, mereka berhasil menahan imbang Timnas Sepakbola Wanita Filipina dengan skor 3-3, Senin (09/07/2018).

Gol pertama dicetak oleh Kyla Jan Aragnnes di menit ke-9, kemudian digandakan oleh Joyce Omboy di menit ke-14. Meski tertinggal dua gol lebih dulu, namun skuat yang ditukangi oleh Satia Bagdjja ini berhasil menyusul melalui sepakan Zahra Muzdalifah di menit ke-54 dan Mayang di menit ke-63.

Bahkan, mereka sempat unggul berkat Syarida Meryfandina yang masuk menggantikan Yudith Herlina. Ia mencetak gol di menit ke-82, membawa timnya unggul 3-2 sementara meskipun di menit ke-90 Filipina berhasil membuat angka penyeimbang.

Namun menurut pelatih Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Satia Bagdja, capaian ini setidaknya menjadi bekal berharga mereka sebelum menuju perhelatan Asian Games 2018 Agustus mendatang. Kemungkinan besar, tim inilah yang akan menjadi Skuat Garuda Pertiwi yang bertarung di perhelatan akbar level Asia itu.

”Hasil yang lumayan untuk pemain, harus banyak ujicoba dengan level yang lebih tinggi,” terangnya saat dikonfirmasi usai pertandingan.

Memang ia menyayangkan, sebenarnya skuat yang dibesutnya ini bisa mendulang poin penuh jika saja berhasil melewati gempuran beberapa detik lagi. Namun tensi penyerangan Timnas Filipina tak turun meskipun waktu sudah hampir mendekati akhir babak kedua.

Namun, ia tetap memberikan evaluasi kepada Susi cs agar meningkatkan kepercayaan diri anak asuhnya. Motivasi dan fokus menjadi kunci penting kepada seluruh pemain yang diturunkan, agar tidak terjadi kelengahan yang berujung pada kebobolan di gawang mereka.

“Kita juga saat bermain di bawah 10 menit sering kebobolan. Jadi itu, memang kita butuh konsentrasi dan fokus. Itu memang harus kita perbaiki, tetap harus fokus sejak permainan dimulai,” jelasnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved