Berita Ogan Ilir

Kendaraan Dinas Milik Pemkab Ogan Ilir Dibiarkan Mangkrak, Ini Yang Akan Dilakukan Selanjutnya

Belasan aset berupa kendaraan dinas roda empat (eks mobil Dinas) milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir

Kendaraan Dinas Milik Pemkab Ogan Ilir Dibiarkan Mangkrak, Ini Yang Akan Dilakukan Selanjutnya
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIADI
Belasan kendaraan Dinas milik Pemda Kabupaten Ogan Ilir mangkrak dan berjejer di halaman belakang pendopoan Bupati OI Tanjung Senai Indralaya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Belasan aset berupa kendaraan dinas roda empat (eks mobil Dinas) milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang mengalami rusak berat dan sudah tak layak pakai dalam waktu dekat rencananya akan dilelang.

Hal tersebut diungkapkan Haryadi Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Pemda Kabupaten OI, Selasa (10/7).

Menurut Haryadi, mengenai jadwal pelelangan pihaknya belum bisa memastikan.

"Karena, pelaksanaan lelang sendiri diserahkan sepenuhnya kepada pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang," ujarnya seraya menyebut pihaknya hanya bersifat mendata dan mengelola aset milik Pemda.

Ia menyatakan, rata-rata kendaraan roda empat eks mobil Dinas yang rencananya akan dilelang tersebut merupakan operasional milik Dinkes yakni kendaraan Ambulance, Mitsubishi Kuda, dan beberapa jenis kendaraan lainnya yang sudah tak layak pakai.

"Mengenai nilai limit lelang, sepenuhnya juga ditentukan oleh pihak KPKNL. Pelaksanaan lelang akan dilaksanakan secara manual terbuka untuk umum," tutur Haryadi.

Disebutkan Haryadi, kendaraan eks mobil Dinas yang rencananya akan dilelang tersebut umumnya merupakan kendaraan tua yang berusia diatas 10 tahun.

"Ada tahuh 2004 dan lain sebagainya," ujar Kabid Aset BPKAD OI.

Sementara diketahui, berdasarkan pantauan, belasan unit mobil dinas plat merah milik Pemda Kabupaten OI sejak beberapa tahun terakhir dibiarkan mangkrak.

Halaman
12
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help