Pileg 2019

Belum Berhasil di Empatlawang, Yulizar Dinoto Siap Nyaleg DPRD Sumsel

Pasca belum berhasilnya menjadi pemenang pada Pilakada lalu, mantan Cabup Empatlawang H Yulizar Dinoto SH langsung bersiap nyaleg DPRD Sumsel Dapil 7

Belum Berhasil di Empatlawang, Yulizar Dinoto Siap Nyaleg DPRD Sumsel
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
H Yulizar Dinoto SH 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pasca belum berhasilnya menjadi pemenang pada Pilakada lalu, mantan Cabup Empatlawang H Yulizar Dinoto SH langsung bersiap nyaleg DPRD Sumsel Dapil 7 (Lahat, Empatlawang, Pagaralam) pada Pileg 2019 mendatang.

"Insya Allah maju sebagai Caleg DPRD Sumsel Dapil Lahat, Empatlawang, Pagaralam pada Pileg 2019 mendatang. Sekarang ini kita sudah mengurus kelengkapan persyaratan yang diperlukan."

"Seperti SKCK, bebas narkoba, berbadan sehat, rohani sehat, surat keterangan tidak pernah dipidana oleh pengadilan," ungkap H Yulizar Dinoto SH yang juga Ketua DPD VI Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Sumsel di sela-sela silaturahmi dengan para kadernya, Selasa (10/7/2018).

Kenapa memilih Dapil itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumsel 2 DPD Partai Golkar Sumsel ini beralasan karena Pendopo Lintang Empatlawang merupakan tanah kelahiran, pernah tugas menjabat Wabup Lahat dan di Pagaralam dulu bagian dari Lahat.

Baca: Pendaftaran Caleg sudah Dimulai, Permintaan SKCK di Polres OKI Meningkat

"Ketiga daerah itu sudah tidak asing lagi. Tinggal masyarakatnya mau apa tidak memilih saya menjadi wakilnya di DPRD Sumsel. karena ini yang pertama saya nyaleg. Kalau nyalon Bupati sudah dua, tiga kali," kata Noto yang juga disebut-sebut sebagai Bakal Caleg DPRD Sumsel Dapil Palembang 1.

Mantan Kepala BPBD yang kini masih menjabat Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Penanggulangan Bencana Alam berharap pengabdian ini selagi hayat di kandung badan dan masyarakat menginginkan akan tetap mengabdi apakah di eksekutif maupun di legislatif.

"Kalau Lahat infrastruktur daripada pertanian, jalan, angkutan batubara yang meresahkan. Kalau Pagaralam fokus meningkatkan penghasilan masyarakat dan meningkat sektor pariwisata dengan cara membenahi UMKM, membenahi transportasi udara, darat, tata ruang, kebersihan."

Baca: Mundur dari PDIP dan Mengaku Dilamar Jadi Bacaleg 4 Parpol, Eddy Santana Putra Pilih Partai Gerindra

"Kalau Empatlawang membantu Bupati Terpilih menciptakan Kabupaten yang aman dan sejahtera. Mendukung para program Bupati/Walikota terpilih. Itu kapasitas kami kalau terpilih menjadi anggota legislatif," kata Noto.

Ketika ditanya dirinya juga disebut-sebut sebagai Bakal Caleg DPRD Sumsel Dapil Palembang 1, jawaban mantan Pj Bupati Ogan Ilir ini ditempatkan dimanapun ia siap.

"Saya menyerahkan kepada partai. Pada prinsipnya di Dapil manapun ditempatkan, saya siap," pungkasnya. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved