SFC Update

Sriwijaya FC Vs Persija Jakarta - Duel Dua Kreator Serangan di Stadion GSJ Palembang

Duel klasik akan tersaji dalam laga lanjutan Liga 1 2018 yang mempertemukan antara Sriwijaya FC kontra Persija Jakarta,

Sriwijaya FC Vs Persija Jakarta - Duel Dua Kreator Serangan di Stadion GSJ Palembang
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat latihan rutin. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Duel klasik akan tersaji dalam laga lanjutan Liga 1 2018 yang mempertemukan antara Sriwijaya FC kontra Persija Jakarta, Selasa (9/7/2018) malam.

Pertarungan tersebut akan menjadi panggung bentrok antara dua kreator serangan gelandang serba bisa (Multi Talent) dari masing-masing kubu, yakni Esteban Vizcarra dan Rico Simanjuntak.

Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar saat menjamu PS Tira Jumat (6/7/2018) lalu, membuat nama Esteban Vizcarra melambung.

Pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri, naturalisasi berdarah Argentina itu 1 gol dan 1 asist dalam laga yang dimenangkan oleh tim berjuluk Laskar Wong Kito itu dengan skor 4-1.

Capaian itu membuat Vizcarra berhasil mengemas total 4 gol, bersaing dengan Mahammadou N’Diaye, Manuchekhr Dzhalilov serta Hamka Hamzah dengan capaian yang sama serta Alberto Goncalves yang telah menjadi topskorer sementara tim dengan perolehan 4 gol.

Baca: Disebut Tidak Main Dengan Hati, Ini Jawaban Tegas Kapten Tim Sriwijaya FC Hamka Hamzah

Sementara untuk urusan assist, ia hanya selisih tiga angka dari si Raja Asist Liga 1 2018 sementara dari Sriwijaya FC, yakni Makan Konate yang telah mengemas 7 assist.

“Dia memiliki awarness (kewaspadaan) yang baik, dan dan begitu juga pemain yang lain,” ujar Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, Senin (9/7/2018).

Tak pelak, Vizcarra diprediksi akan kembali diturunkan kembali dalam jamuan menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran Selasa (10/7/2018) nanti.

Menarik jika publik pecinta Sriwijaya FC melihat Esteban Vizcarra beradu kepiawaiannya dengan striker Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Baca: Tanpa Rehat Hadapi Persija, Rahmad Darmawan Tegaskan Sriwijaya FC Harus Tetap Profesional

Meski bertindak sebagai striker, Riko acap kali tak begitu egois untuk menciptakan angka dari kakinya sendiri. Ia memang pernah mengemas satu gol bersih saat timnya bertandang ke kandang PS Tira Jumat (8/6/2018) lalu, ditambah tendangan deflectionnya yang membentur kaki pemain Safrudin Tahar saat tim melakoni laga tandang kontra PSIS Semarang pada, Jumat (20/4/2018) lalu.

Selain itu, ia rupanya cukup produktif untuk urusan umpan berbuah gol kepada rekan satu timnya. Ia menjadi peraih assist terbanyak, dengan capaian 5 kali.

Namun, Pelatih yang akrab disapa RD ini mengatakan timnya bisa mencapai performa yang lebih optimal lagi. Hal tersebut karena pemain belum sepenuhnya pulih pasca libur panjang Idul Fitri musim lalu.

Sehingga jika untuk urusan menghalau pemain lawan dari posisinya masing-masing, setiap anak asuhnya memiliki potensi untuk melakukan hal itu.

Baca: Digoyang Isu Tak Sedap Alberto Goncalves Pilih Bertahan di Sriwijaya FC, Ini Alasannya

Hanya saja, dibutuhkan pertarungan agar para pemain dapat segera mengembalikan feel mereka ketika bertanding di laga sebenarnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved