Berita Musi Rawas

Segera Diluncurkan BKPSDM Musirawas, ASN Bisa Konseling Lewat e-Konseling, Begini Caranya

Kepala BKPSDM Kabupaten Musirawas Rudi Irawan kepada Sripoku.com menjelaskan, konsultasi psikologi dengan program e-konseling

Segera Diluncurkan BKPSDM Musirawas, ASN Bisa Konseling Lewat e-Konseling, Begini Caranya
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
BKPSDM Kabupaten Musirawas membuat terobosan membuka program konsultasi psikologi e-Konseling bagi ASN dilingkungan Pemkab Musirawas. Tampak Kepala BKPSDM H Rudi Irawan, Senin (9/7/2018) mendengarkan paparan tim e-konseling, terkait program e-konseling yang akan segera diluncurkan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musirawas membuat terobosan membuka rubrik konsultasi psikologi dengan program e-Konseling bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pegawai dilingkungan Pemkab Musirawas.

Dengan adanya rubrik e-Konseling ini diharapkan dapat membantu untuk meningkatkan kinerja pegawai yang ada.

Kepala BKPSDM Kabupaten Musirawas Rudi Irawan kepada Sripoku.com menjelaskan, konsultasi psikologi dengan program e-konseling ini bersifat terbuka bagi seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Musirawas.

Pihaknya sudah menyiapkan operator dan konselor yang terdiri dari beberapa psikolog untuk melayani para pegawai yang akan melakukan konseling melalui program e-konseling ini.

"Konsultasi psikologi dengan program e-konseling ini, bisa diakses oleh seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Musirawas.

Jadi bagi yang ada permasalahan dan butuh pemecahan secara psikologis, bisa masuk ke aplikasi e-konseling tersebut, nanti ada konselor atau psikolog yang akan menjawabnya" ujar Rudi Irawan kepada Sripoku.com, Senin (9/7/2018).

Dikatakan, semua pertanyaan dan identitas pegawai yang masuk dalam aplikasi konsultasi e-konseling ini bersifat private dan rahasia. Yang bisa melihat pertanyaan atau keluhan klien hanyalah konselor dan pegawai yang bersangkutan.

Karena untuk masuk kedalam aplikasi e-konseling, pegawai memiliki user name dan pasword sendiri secara pribadi.

"Rahasia klien terjamin. Diawal isi registrasi data, ada proses validasi data maksimal 1x24 jam. Semua pertanyaan bersifat private, dan hanya bisa dilihat oleh pemilik akunnya," ujarnya.

Dikatakan, program konsultasi psikologi e-konseling ini dilakukan karena dinilai bahwa, adanya kecenderungan masalah psikologis yang dapat berdampak pada kinerja pegawai.

Karena itu, untuk mengurangi dampak psilologis pegawai terhadap kinerja dari permasalahan yang dihadapinya, perlu adanya terobosan konsultasi psikologi melalui program e-konseling.

"Masalah pribadi biasanya selalu berkaitan erat dengan pekerjaan terdekat individu. Kita ingin bagaimana kehidupan pribadibindividu khususnya ASN Musirawas, seimbang dengan pekerjaan atau istilahnya, work life balance," ujarnya. 

Baca: Jelang HUT RI ke-73, Ini Bocoran Perlombaan Yang Akan Dilaksanakan Pemkab OKU

Baca: Inilah Biskuit Tertua di Dunia, Berusia 212 Tahun, Dilelang Dengan Harga Puluhan Juta

Baca: Bacok Temannya Hingga Tewas & Sempat Jadi Buron, Pria di Banyuasin Ini Menyerahkan Diri Gegara Ini

Baca: Dua Mantan Sekda Asal Lahat Siap Tarung di Pileg, Ini ALasannya Maju Pileg

Baca: Tak Hanya Nadine dan Dimas Anggara, 5 Pasangan Selebriti Ini Tercipta dari Hubungan Fans-Idola

Baca: Money Politik di Pilkada Lahat Ada 10 Amplop Berisi Rp 100 Ribu, Terdakwa Ini Siap Sidang

Baca: Anak Penjual Gorengan Asal OKU Selatan Ini Wakili Indonesia di Ajang Matematika Korea Selatan

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved