Berita Palembang

Mengintip Geliat Bisnis Foodtruck di Palembang, Begini Mudahnya Menjalankan Bisnis Foodtruck

"Awal bukanya pada 2017 karena kesulitan mencari tempat nongkrong komunitas jadi tercetuslah ide membuka food truck ini.

Mengintip Geliat Bisnis Foodtruck di Palembang, Begini Mudahnya Menjalankan Bisnis Foodtruck
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Salah satu food truck yang ada di Palembang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Seiring dengan perkembangan zaman dan demi memperluas pasar, banyak orang menjadikan mobil jenis pick up sebagai tempat berjualan.

Selain mendapatkan keuntungan food truck ini pun menawarkan sensasi lain memasarkan produk kuliner di atas mobil.

Seperti halnya food truck yang menyediakan minuman olahan kopi  bernama  Coffee Racing.

Si pemilik usaha Surya Yudha mengaku mendapatkan inspirasi untuk memulai menjual beragam jenis kopi nusantara dari ide yang dilontarkan oleh rekan-rekannya di salah satu komunitas pencinta otomotif.

"Awal bukanya pada 2017 karena kesulitan mencari tempat nongkrong komunitas jadi tercetuslah ide membuka food truck ini. Iseng saja supaya ada tempat ngumpul resmi," ujarnya, Senin (09/07/2018).

Meski biasa berjualan dengan sistem berpindah atau mobile, food truck ini dapat juga dijumpai pada pukul 18.00 hingga 24.00 di Jalan Demang Lebar Daun Kota Palembang.

Pangsa pasar yang dibidik oleh usaha ini pun tak hanya kalangan anak muda namun juga generasi di atasnya. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai pilihan minuman dari kopi robusta dan arabica seperti es kopi latte hazelnut latte, cokelat, dan green tea latte yang dipatok dengan harga jual mulai Rp 20.000 per cangkirnya.

Di atas kendaraan yang telah dimodifikasi laiknya kedai kopi sungguhan, Surya dan seorang baristanya dapat meraup keuntungan yang cukup menjanjikan hingga membuat bisnisnya ini bisa bertahan hingga satu tahun.

"Walaupun harus brew atau meyeduh kopi di atas sini (food truck) tetap banyak penikmat kopi yang singgah," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved