Berita Banyuasin

Bacok Temannya Hingga Tewas & Sempat Jadi Buron, Pria di Banyuasin Ini Menyerahkan Diri Gegara Ini

Setelah kurang lebih satu tahun melarikan diri dan besarnya rasa bersalah membuat pelaku penganiyaan yang menyebabkan

Bacok Temannya Hingga Tewas & Sempat Jadi Buron, Pria di Banyuasin Ini Menyerahkan Diri Gegara Ini
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Pelaku Kamaludin pada saat diamankan di Mapolsek Bayung Lencir atas kasus pembunuhan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Setelah kurang lebih satu tahun melarikan diri dan besarnya rasa bersalah membuat pelaku penganiyaan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia, membuat pelaku Kamaludin (35) warga RT 14 Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin akhrinya menyerahkan diri. Pelaku akhirnya menyerahkan diri setelah melakukan pembunuhan terhadap korban Herianto (35) pada 15 September 2017 lalu. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kamaludin yang melakukan pembunuhan terhadap Herianto pada Jumat (15/8/17) lalu di Perumahan Divisi II  PT. Lonsum Budi Tirta Estate, Kecamatan Bayung Lencir, Muba. Pembunuhan sendiri dilatarbelakangi oleh rasa dendam pelaku terhadap korban karena koban sering menantang pelaku.

Saat itu korban Herianto keluar rumah untuk mengecek mesin genset yang mati, lalu tanpa sengaja keduanya bertemu. Awalnya keduanya hanya cekcok mulut dan perkelahian antara korban dan pelaku tida terhindar lagi. 

Pelaku yang membawa senjata tajam langsug mengarahkan sajam tersebut kearah kepala korban, korban sempat menangkis serangan tersebut namun karena serangan yang membabi buta menyebabkan korban meniggal dunia akibat luka di kepala dan jari tangan kiri putus. 

Usai melakukan pembunuhan tersebut pelaku langsung melarikan diri, warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung menong korban. Namun, dikarenakan luka yang dialami cukup serius akibatnya nyawa korban tidak tertolong lagi. 

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, melalii Kapolsek Bayung Lencir AKP Bagus, mengatakan setelah kejadian tersebut terjadi pihaknya terus mengumpulkan informasi mengenai keberadaan pelaku. Dimana di ketahui pelaku pulang ke rumahnya, setelah dilakukan penggrebakan pelaku ternyata tidak ada di rumahnya. 

“Kita meminta kepada pihak keluarga untukpelaku segera menyerahkan diri karena perbuatan yang dilakukannya sudah sangat salah,” kata Bagus, Senin (9/7/18). 

Lanjutnya, setelah kita menghimbau pelaku untuk menyerahkan diri akhirnya pada Minggu (8/7/18) sekitar pukul 10.30 WIB pelaku menyerahkan diri ke Polsek Bayung Lencir yang didampingi oleh keluarga pelaku l.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan di Polsek Bayung Lencir guna dilakukan proses penyidkan lebih lanjut dan untuk tersangka akan kita kenakan pasal 351 ayat (3) Jo 338 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,”jelasnya. 

Sementara, Kamaludin mengakui semua perbuatan yang telah ia lakukan hal tersebut lantaran kesal karena korban sering menantang dan mengejeknya. “Saya kesal pak dia sering nantang saya dan akhirnya saya kesal sehingga ia saya bacok,”ujarya.

Baca: Bacok Temannya Hingga Tewas & Sempat Jadi Buron, Pria di Banyuasin Ini Menyerahkan Diri Gegara Ini

Baca: Dua Mantan Sekda Asal Lahat Siap Tarung di Pileg, Ini ALasannya Maju Pileg

Baca: Tak Hanya Nadine dan Dimas Anggara, 5 Pasangan Selebriti Ini Tercipta dari Hubungan Fans-Idola

Baca: Inilah Biskuit Tertua di Dunia, Berusia 212 Tahun, Dilelang Dengan Harga Puluhan Juta

Baca: Bacok Temannya Hingga Tewas & Sempat Jadi Buron, Pria di Banyuasin Ini Menyerahkan Diri Gegara Ini

Baca: Tak Hanya Nadine dan Dimas Anggara, 5 Pasangan Selebriti Ini Tercipta dari Hubungan Fans-Idola

Baca: Kerupuk Merupakan Makanan Jahat Bagi Tubuh, Begini Penjelasan Ahli Gizi

Baca: Cerita Penambang Pasir Ilegal Setor Uang ke RT Hingga Perangkat Desa.

 

Tags
dibacok
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help