Berita Palembang

Yamaha Test Ride New product LEXI, Demo Irit 50 Persen

Menyikapi permasalahan harga minyak dunia terus bergerak dinamis dan hal inilah yang mendesak pemerintah untuk dapat

Yamaha Test Ride New product LEXI, Demo Irit 50 Persen
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Tim Yamaha Thamrin Brother memberikan edukasi safety riding. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Menyikapi permasalahan harga minyak dunia terus bergerak dinamis dan hal inilah yang mendesak pemerintah untuk dapat melakukan penyesuaian harga, khususnya pada jenis BBM tertentu.

Yamaha menjawab melalui kecerdasan teknologi, yaitu teknologi Blue Core.

"Blue Core adalah inovasi Yamaha yang membuat sepeda motor menjadi efisien, bertenaga, dan handal. 50 persen lebih irit dan tenaga besar," ungkap Jefry Chandra, GM Marketing Thamrin Brothers didampingi Billy Leonardi, GM Aftersales Yamaha PT Thamrin Brothers, Jhan David Digital Marketing Manager Thamrin Brothers pada pada halam bihalal bareng LEXI di area parkir PIM depan JCO, Sabtu (7/7/2018).

Untuk membuktikan seberapa irit konsumsi bahan bakar sepeda motor yang menggunakan teknologi blue core ini yamaha menggunakan suatu alat yang dinamakan FCT (Fuel Consumption Tester).

Dimana melalui alat ini kita bisa mengetahui perbedaan konsumsi bahan bakar dengan cara penggunaan yang berbeda yaitu antara berkendara dengan menggunakan dan tanpa menggunakan ECO indikator.

Model memamerkan unit Yamaha Lexi.
Model memamerkan unit Yamaha Lexi. (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Tentunya hal inilah yang akan menjadi referensi bagi pengguna sepeda motor Yamaha dalam berkendara di kemudian hari ECO indikator adalah salah satu fitur yang disematkan pada Sepeda motor yamaha dimana Lampu indikator akan menyala pada kecepatan dan putaran mesin tertentu.

"Pada kondisi ini konsumsi bahan bakar paling efesien, rentan kecepatan nya antara 20-60 km/jam. Manfaat menggunakan ECO indicator yakni Irit bahan bakar, mesin lebih awet dan mesin lebih ramah lingkungan," kata Billy.

Baca: Jadwal Pertandingan Terlengkap dan Harga Tiket Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang

Metode Pengukuran yakni gelas ukur pada alat akan dihubungkan dengan tanki bahan bakar pada sepeda motor,sehingga dengan mudah kita akan mengetahui berapa banyak pemakaian BBM pada saat test dilakukan

"Pada roda belakang akan di sematkan Sensor kecepatan, hal ini dilakukan agar kita bisa mengetahu kecepatan dan jarak tempuh dari kendaraan yang kita uji," jelasnya.

Tahap berikutnya adalah pengukuran,dimana kita akan melakukan perhitungan konsumsi bahan bakarl berdasarkan jumlah bahan bakar yang digunakan berapa perbandingan KM/Liter,Berapa biaya yang dikeluarkan dan yang terakhir adalah simulasi penggunaan harian.

Dengan teknologi Blue Core kendaraan akan lebih Bertenaga,Handal dan tetap hemat dalam konsumsi bahan bakar. 

Baca: Luncurkan Motor Listrik, Honda Gandeng Panasonic Bikin Baterai

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help