SFC Update

Makan Konate Sengaja Dicadangkan Saat Lawan PS Tira, Ini Alasannya

Gelandang Sriwijaya FC Makan Konate sudah 3 hari absen tak mengikuti latihan rutin sebelum laga menjamu PS Tira Jumat (6/7/2018) lalu.

Makan Konate Sengaja Dicadangkan Saat Lawan PS Tira, Ini Alasannya
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Aksi striker Sriwijaya FC, Makan Konate, saat melawan Madura United pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Gelandang Sriwijaya FC Makan Konate sudah 3 hari absen tak mengikuti latihan rutin sebelum laga menjamu PS Tira Jumat (6/7/2018) lalu. Akibatnya, dalam laga yang mendulang kemenangan dengan skor 4-1 itu, ia baru diturunkan di menit ke-77.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memilih untuk menurunkannya di pertengahan babak kedua tersebut, lantaran ia sudah absen selama 3 hari tadi.

Pelatih yang akrab disapa RD ini tak mau memaksakan Konate untuk turun di menit awal, dan memilih menurunkannya di menit-menit akhir.

“Itulah sampai kita main, dia ga ada sesi latihan. Kita mainkan agar dia dapat ritme, untuk persiapan lawan Persija,” ungkapnya Sabtu (7/7/2018).

Makan Konate
Makan Konate (SRIPOKU.COM/RM. RESHA A.U)

Baca:

Evaluasi Tim, Manajer Sriwijaya FC Belum Mau Buka Siapa Pemain yang Dibidik

Mau Nonton Opening Asian Games 2018 di Jakarta Gratis? Ikuti Caranya Melalui Aplikasi Ini

RD membeberkan Konate tak mengikuti sesi latihan karena harus menemani sang istri mengurus visa di Malaysia. Gelandang berdarah Mali ini terpaksa ikut mengurus visa istrinya itu karena sudah beberapa minggu tak kunjung kelar.

“Hari yang harusnya diprediksi sehari, jadi 3 hari,” tambah RD.

Baru diturunkan di babak kedua, Makan Konate menunjukkan kualitasnya. Ia berhasil mencetak satu assist dari tendangan pojok, hingga akhirnya bek Sriwijaya FC Marcko Sandy Meraudje berhasil mengkonversi bola itu menjadi angka melalui tandukannya.

Gol Marcko tersebut menjadi angka penutup dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Sabtu sore tersebut. Mereka berhasil menutup laga dengan skor 4-1, dan mempertahankan poin penuh di hadapan publik pendukungnya sendiri.(*)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help