Ditekuk Myanmar, Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Siap Buru Poin Pelipur Lara

Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Wanita Indonesia terjegal di fase penyisihan grup B Piala AFF Women 2018 pasca ditekuk Myanmar

Ditekuk Myanmar, Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Siap Buru Poin Pelipur Lara
SRIPOKU.COM/MEDIA OFFICER PSSI
Pemain Timnas Sepakbola Wanita Indonesia saat berlaga di AFF Wanita 2018 menghadapi Timnas Sepakbola Myanmar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Wanita Indonesia terjegal di fase penyisihan grup B Piala AFF Women 2018 pasca ditekuk Myanmar dengan skor 6-1, Kamis (5/7/2018) sehingga, mereka harus melupakan mimpi menuju semifinal kompetisi tersebut.

Namun, mereka masih menyisakan satu pertandingan di fase penyisihan grup B, yakni kontra Filipina pada, Sabtu (9/7/2018) nanti. Laga kali ini akan menjadi laga terakhir skuat yang ditukangi Satia Bagdja demi mengejar poin pelipur lara.

Pelatih Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Satia Bagdjja mengaku, meski mendulang dua kali kekalahan di partai penyisihan sebelumnya namun anak asuhnya memperoleh pengalaman yang berlaga.

Sebab, kompetisi kali ini sebagai cerminan dari persiapan tim jelang Asian Games 2018 yang akan berlangsung kurang dari 40 hari lagi.

Baca: Comeback Timnas U-19 Indonesia saat Lawan Filipina Jadi Perhatian Media Asing

“Setelah hasil ini kita lihat perkembangan mereka sudah ada perkembangan, sudah berani pegang bola. Ini perkembangan bagi kita, tinggal memang masalah pertahanan yang harus kita perbaiki,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (6/7/2018).

Memang di satu sisi, Mayang cs seringkali merasa demam panggung di awal-awal pertandingan. Hal itulah yang menyebabkan mereka sering mengalami kebobolan di awal-awal laga.

Ditambah lagi, Satia mengakui jika stok pemain yang berposisi sebagai striker saat ini masih minim. Hal inilah yang membuat tumpulnya lini depan dalam mencuri angka di wilayah pertahanan lawan.

Baca: Dikabarkan Akan Dilengserkan, Ini 4 Kandidat Pengganti Pelatih Jorge Sampaoli di Timnas Argentina

“Sekarang kita punya waktu 40 hari sebelum Asian Games 2018. Jadi akan kita perbaiki,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved