Berita Musibanyuasin

Desa di Kabupaten Muba Ini Raih Penghargaan Pelaksana Terbaik PHBS Nasional, Ini Yang Dilakukan

Penghargaan Pakarti Madya I tingkat nasional sebagai pelaksana terbaik PHBS kategori kota tahun 2018 diterima langsung oleh Wakil

Desa di Kabupaten Muba Ini Raih Penghargaan Pelaksana Terbaik PHBS Nasional, Ini Yang Dilakukan
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Wakil Ketua TP PKK Muba, Susy Imelda Beni pada saat menerima penghargaan untuk Desa Tegal Mulyo dalam melaksanakan prilaku hidup bersih. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Desa Tegal Mulyo, Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin berhasil meraih penghargaan tingkat nasional sebagai pelaksana terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Penghargaan Pakarti Madya I tingkat nasional sebagai pelaksana terbaik PHBS kategori kota tahun 2018 diterima langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muba Susy Imelda Beni saat puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIIIV Tahun 2018 di Kota Manado, Jumat (6/7/18).

Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza, melalui Wakil Ketua TP PKK Muba, Susy Imelda Beni, mengatakan bahwa Desa Tegal Mulyo dinilai layak meraih prestasi tersebut karena masyarakatnya yang telah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Bahkan perilaku hidup bersih ini sudah diterapkan sejak dulu, terbukti dengan diraihnya juara lomba desa sehat tingkat Kabupaten Muba pada tahun lalu.

“Ya, kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Desa Tegal Mulyo dengan prilaku hidup bersihnya. Capaian ini merupakan buah dari kerja keras semua masyarakat Tegal Mulyo dan sekitarnya dalam menjaga lingkungan,”kata Susy.

Pihaknya berterima kasih kepada seluruh jajaran terkait da seluruh masyarakat yang telah membantu, sehingga Desa Tegal Mulyo mewakili Provinsi Sumsel ini bisa meraih puncak prestasi Lomba PHBS tingkat nasional. 

“Semoga prestasi ini bisa memotivasi kepada desa lain untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Sehingga semua desa bisa menjadi juara seperti Desa Tegal Mulyo,”ungkapnya.

Kedepan pihaknya akan terus berkolaborasi dengan Pemkab Muba, terutama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar manfaat 10 Program Pokok PKK dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat luas.

"Kita berharap kepada Tim Penggerak PKK Desa Tegal Mulyo terus memberikan pembinaan kepada masyarakat walaupun telah meraih penghargaan hingga tingkat nasional. Selalu berikan dan tingkatkan pembinaan di lingkungan masyarakat, penghargaan ini harus di pertahankan kalau bisa ditingkatkan,”jelasnya. 

Baca: Berada di Level 3, Pada Pukul 19.21 Wita Gunung Agung Dilaporkan Erupsi, Kolom Abu Tak Teramati

Baca: Proyek Desanya Kerap Dipermasalahkan, Sekdes Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Nyawa Aktivis

Baca: Penerbangan Garuda Indonesia Palembang-Jakarta Pakai Air Bus, Ini Bedanya Dengan Boeing

Baca: Tampil Beda dengan Hijab, Pipi Chubby Syahnaz Sadiqah, Adik Raffi Ahmad Jadi Sorotan

Baca: PMMPP Desak Panwaslu agar Merekomendasikan KPU untuk Membatalkan Hasil Pleno Pilgub

Baca: ABG Pelaku Jambret Ponsel Pelajar di Tanjung Raja Ini Sempat Jadi Bulan-bulanan Massa

Baca: Beri Nama Anak Kembarnya RI 1 dan RI 2, Kisahnya Keturunan Sultan Hingga Kelahiran Pancasila

Baca: Daun Bihanong Efektif Basmi Jerawat, Begini Cara Menggunakannya

Baca: Beri Nama Anak Kembarnya RI 1 dan RI 2, Kisahnya Keturunan Sultan Hingga Kelahiran Pancasila

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved