Berita Palembang

Tidak Ribet, Begini Cara Mudah Bayar Tagihan PDAM Secara Online Melalui Bank Bukopin

General Manager Bank Bukopin Regional VI Iman Hurustyadi mengatakan kerjasama ini bertujuan memberikan kemudahan pembayaran

Tidak Ribet, Begini Cara Mudah Bayar Tagihan PDAM Secara Online Melalui Bank Bukopin
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
General Manager Bank Bukopin Regional VI Iman Hurustyadi dan Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya menandatangani perjanjian kerja sama pembayaran penagihan air minum secara online, Kamis (05/07/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Bank Bukopin Tbk cabang Palembang menjalin kerjasama dengan PDAM Tirta Musi terkait pembayaran tagihan air minum secara online.

Kerjasama tersebut diwujudkan melalui penandatangan nota kesepahaman pada Kamis (05/07/2018).

General Manager Bank Bukopin Regional VI Iman Hurustyadi mengatakan kerjasama ini bertujuan memberikan kemudahan pembayaran bagi pelanggan PDAM yang berasal dari nasabah maupun non nasabah Bank Bukopin.

"Setelah penjajakan selama delapan tahun hari ini resmi bisa membayar tagihan air dari PDAM melalui bank Bukopin dan 300 outlet yang bekerjasama atau POB (Payment Point Online Bank) yang ada di Palembang," ujarnya usai kegiatan penandatanganan kerjasama di Kantor Pusat PDAM Tirta Musi Palembang.

Selain itu, menurut Iman, pihaknya berharap upaya tersebut bisa menurunkan tingkat tunggakan pembayaran dari pelanggan perusahaan penyedia air minum di kota Palembang ini.

"Nasabah dan non nasabah mendapatkan akses untuk membayar tagihan dengan lebih mudah sehingga harapannya bisa menekan angka tunggakan pelanggan," tambahnya.

Untuk nasabah Bukopin sendiri, pihaknya memberikan fasilitas pembayaran tagihan dengan menggunakan sistem potongan langsung setiap bulan pemakaian air bersih.

"Khusus untuk nasabah bisa langsung melakukan pembayaran tagihan PDAM dengan auto debit tentunya setelah sebelumnya melakukan kesepakatan dengan pihak Bukopin," jelas Iman.

Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya mengungkapkan, jalinan kerjasama ini merupakan perjanjian yang sifatnya simbiosis mutualisme antara dua perusahaan.

"Kerjasama ini saling menguntungkan. Sejauh ini selama bulan berjalan efisiensi penagihan baru mencapai angka 88 persen. Masih ada 12 persen yang belum melakukan pembayaran tagihan," terangnya.

Lebih lanjut dia mengharapkan dengan adanya kerjasama ini, dari sebanyak 276.000 pelanggan perusahaan daerah penyuplai air bersih di Palembang ini, dapat terpacu untuk menunaikan kewajiban pembayaran tagihan sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

"Membayar tagihan menjadi semakin mudah sehingga semoga kedepannya tunggakan pembayaran juga semakin menurun." tutupnya.

Baca: Promo Serba 72 di HUT BNI Ke-72

Baca: Kandaskan Kapal di Perairan Selayar, Kapolda Sulsel Sebut KM Lestari Maju Lakukan Sebuah Prestasi

Baca: Sentra Bibit Tanaman Buah Unggul, Toko Trubus Buka Cabang ke-20 di Palembang, di Sini Alamatnya

Baca: Komisioner HAM Malaysia Dikritik soal Postingan di Faceboook soal Pernikahan Pria dan Gadis 11 Tahun

Baca: Sam Aliano Incar Veronica Tan Jadi Istri, Begini Reaksi Adik Ahok, Mau Numpang Terkenal ya?

Baca: Berikut Identitas Pria Pembawa Bom, yang Meledak di Bangil Pasuruan, Jawa Timur

Baca: Ketua FKPT Sumsel: 55,6 Persen Mahasiswa di Sumsel Berpotensi Terbawa Paham Radikal

Baca: Herman Deru-Mawardi Yahya Menang Telak di OKU Selatan, Kuasai Suara 56 Persen, Ini Datanya

Baca: Ketua FKPT Sumsel: 55,6 Persen Mahasiswa di Sumsel Berpotensi Terbawa Paham Radikal

Baca: Begini Cara Diet Aneh di Masa Lalu, Minum Pil Cacing Pita, Sampai Jus dari Kuku & Tanduk Hewan

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved