Negaranya Tersingkir, 2 Pemain Bintang Piala Dunia 2018 Berpeluang Bermain di Indonesia

Dua pemain bintang pada Piala Dunia 2018 berpeluang besar datang ke Indonesia dalam rangka Asian Games 2018.

Negaranya Tersingkir, 2 Pemain Bintang Piala Dunia 2018 Berpeluang Bermain di Indonesia
JUNG YEON-JE/AFP
Pemain Korea Selatan, Son Heung-Min (kedua dari kanan), merayakan golnya ke gawang Honduras dalam laga persahabatan di Daegu, Korea Selatan pada 28 Mei 2018. 

SRIPOKU.COM -- Dua pemain bintang pada Piala Dunia 2018 berpeluang besar datang ke Indonesia dalam rangka Asian Games 2018.

Dua pemain tersebut ialah stiker Tottenham Hotspur, Son Heung-min, dan juga kiper Timnas Korea Selatan, Jo Hyeon-woo.

Son Heung-min dan Jo Hyeon-woo merupakan pemain bintang Timnas Negeri Ginseng di Piala Dunia 2018.

Keduanya pun berpeluang memperkuat timnas U-23 Korea Selatan di ajang Asian Games 2018 yang dihelat di Indonesia.

Setelah tersisih di fase grup Piala Dunia 2018, Korea Selatan beralih fokus untuk Asian Games 2018 yang akan mulai digelar Agustus 2018.

Korea Selatan datang ke Indonesia dengan status tim unggulan dan juara bertahan pada pesta olahraga terbesar di Asia itu.

Sementara itu, Pelatih Korea Selatan, Kim Hak-bum akan mengumuman skuat Asian Games akhir bulan ini.

Kim pun belum mengkonfirmasi tiga pilihan "wild card" (tiga pemain diatas 23 tahun) yang disertakan dalam skuat Timnas U-23 Korea Selatan.

Baca: Lagi, Ikan Aligator Ditemukan di Sumsel, Ini Bahaya Jika Dipelihara, Segera Lapor ke SKIPM

Melansir dari English yonhapnews, Kim Hak-bum berulang kali mengisyaratkan untuk memilih Son Heung-min untuk Asian Games 2018.

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Juventus dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Maret 2018.
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Juventus dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Maret 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Sementara itu, Son mengaku menyerahkan nasibnya kepada Kim, tetapi pemain 25 tahun ini belum melakukan pembicaraan dengan klubnya Tottenham Hotspur.

Pasalnya Asian Games 2018 tidak masuk dalam kalender FIFA dan dipastikan akan mengganggu persiapan Spurs jelang Liga Inggris 2018/19.

Pada sisi lain, mengikuti Asian Games 2018 dan mendapatkan medali akan membebaskan Son dari wajib militer dimana akan mempermudah kariernya sebagai pesepak bola.

Sebagai informasi BolaSporter, wajib militer di Korea Selatan biasanya memakan waktu selama dua tahun.

Jika seorang atlet memenangkan medali emas Asian Games dan memenangkan medali apapun di Olimpiade maka hanya mengikuti pelatihan dasar empat minggu.

Selain Son Heung-min, media tersebut menyebutkan bahwa kiper Korea Selatan yang tampil gemilang di Piala Dunia yakni Jo Hyeon-woo adalah pilihan potensial untuk mendapat "wild card".

Editor: Reigan Riangga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help