Piala Dunia 2018

Meme Pep Guardiola Juara Liga dan Mitos Bahwa Negara Itu akan Juara Dunia, Benarkah Giliran Inggris

Kali ini sebuah meme di salah satu Grup Whats Up bola bahkan memprediksi bahwa Inggris lah yang akan juara, jika melihat.

Meme Pep Guardiola Juara Liga dan Mitos Bahwa Negara Itu akan Juara Dunia, Benarkah Giliran Inggris
Istimewa
Guardiola Juara Liga 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Grup-grup di sosial media sejauh ini sibuk memberikan prediksi siapa tim yang akan bertahan hingga babak final dan juara.

Banyak yang menjagokan tim-tim kesayangannya di ajang Piala Dunia Rusia 2018 kali ini. Baik itu dengan cara prediksi melalui line up dan statistik, tradisi bahkan hingga mitos.

Kali ini sebuah meme di salah satu Grup Whats Up bola bahkan memprediksi bahwa Inggris lah yang akan juara, jika melihat keberhasilan Pep Guardiola yang kini melatih di Inggris, membawa pulang Trofi Liga Primer Inggris.

Meski fakta dan mitos ini terkesan memaksa, namun kita bisa melihat beberapa data dan perjalanan Pep Guardiola serta karirnya sebagai pelatih yang kemudian menjelajah beberapa Liga Prestisius di Benua Eropa.

Seperti diketahui, Pep adalah pelatih luar biasa ketika menangani Barcelona dan memberikan klub asal Catalan itu menjadi juara dan merengkuh beberapa trofi.

Nah, apa hubungannya Pep dengan Inggris?, faktanya Pep kini melatih Manchester City, klub yang baru saja menjadi juara dengan rekor 32 kemenangan dari 38 kali pertandingan.

City mengemas poin 100 unggul jauh dari pesaing terdekatnya Manchester United yang mengantongi nilai 81.

Produktivitas Pep dalam mengangi City pun luar biasa, mencetak 106 gol dan kebobolan 27 gol, atau sur plus 79 gol.

Kenapa dan apa hubungannya dengan keberhasilan Pep?

Mari kita simak. Berdasarkan meme ini, Pepe membawa Barcelona juara Liga Spanyol pada musim 2010, faktanya Spanyol kemudian juara pada tahun yang sama.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help