Sebentar Lagi Google Maps Ketambahan Fitur Seperti Aplikasi Waze

Salah satu keunggulan yang dimiliki Waze adalah adanya fitur laporan kondisi lalu lintas yang memungkinkan interaksi antar-pengguna

Sebentar Lagi Google Maps Ketambahan Fitur Seperti Aplikasi Waze
Shual
Aplikasi Waze. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Salah satu keunggulan yang dimiliki Waze adalah adanya fitur laporan kondisi lalu lintas yang memungkinkan interaksi antar-pengguna (crowdsourcing).

Fitur ini sepertinya segera ditemukan juga pada Google Maps. Fungsi laporan ini diketahui telah dapat ditemukan di beberapa pengguna Google Maps.

Berita Lainnya:
Begitu Misterius, 9 Kota Rahasia Ini Tak Tembus Direkam Google, No Terakhir di Asia Tenggara

Selayaknya Waze, dalam laporan tersebut, pengguna bisa menginformasikan adanya kecelakaan, razia polisi, atau penutupan jalan. Dikutip dari Digital Trends, Rabu (4/7/2018), fitur ini masih dalam tahap uji coba.

Pasalnya belum semua pengguna mendapat fitur ini secara merata. Namun kabarnya, Google telah mulai melakukan uji coba ini sejak beberapa waktu belakangan.

Jika fitur ini sudah siap, maka tidak menutup kemungkinan akan segera diluncurkan dalam pembaruan software dalam waktu dekat.

Waze sendiri sejatinya juga dimiliki oleh Google sejak diakuisisi pada 2013 lalu. Kendati fungsinya serupa, Waze dinilai lebih akurat dan memiliki fitur yang lebih beragam ketimbang Google Maps, salah satunya adalah fitur laporan ini.

Karena mengusung konsep crowdsourcing, detail rute Waze jadi lebih real-time ketimbang Google.

Artinya dengan mengandalkan informasi yang diberikan sesama pengguna, kondisi lalu lintas yang ditampilkan oleh Waze lebih relevan.

Berbeda dengan Google, Waze hanya menampilkan rute bagi pengendara mobil dan motor.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved