Obyek Wisata di Sidenreng Rappang Tak Hanya Kincir Angin. . .

Dengan adanya PLTB seolah menambah potensi keindahan Kabupaten Sidenreng Rappang ( Sidrap), sebagai destinasi wisata di Sulawesi Selatan.

Obyek Wisata di Sidenreng Rappang Tak Hanya Kincir Angin. . .
RAKYATKU TRAVEL
Air Terjun Salu Maridi Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Dengan adanya pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) seolah menambah potensi keindahan Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), sebagai destinasi wisata di Sulawesi Selatan.

Berita Lainnya:
Joko Widodo Akui Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga EBT Lebih Mahal dari Fosil

Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan Kabupaten Sidrap sebelumnya sudah punya potensi wisata alam dan siap dikembangkan.

"Sidrap itu punya destinasi wisata alam yang sudah ada. Ada Tambang Batu Allakuang, Puncak Malloci, Danau Sidenreng, Bukit Larua, Air Terjun Salu Maridi, semuanya keren-keren dan sangat layak dikunjungi wisatawan," tutur Arief kepada KompasTravel, Selasa (3/7/2018).

ilustrasi
Danau Sidenreng. (youtube.com)

Wisata alam Kabupaten Sidrap tersebut sudah cukup dikenal di Sulawesi Selatan, meski berjarak 200 kilometer dari ibu kota Sulawesi Selatan, Makasar.

Selain keindahan alamnya, Kabupaten Sidrap juga tidak jauh dari Toraja, sekitar dua jam dengan jalur darat. Menurut Arief, hal tersebut merupakan peluang untuk dikembangkan menjadi paket wisata.

"Sidrap juga tidak jauh dari Toraja, sekitar dua jam, sehingga bisa dibuat satu paket, eksplorasi Sidrap dan Toraja Sulawesi Selatan," kata Arief.

Sebelumnya Kabupaten Sidrap dikunjungi Presiden Jokowi dalam rangka peresmian pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB), di Desa Watang Pulu, Sidrap, Sulawesi Selatan.

Presiden Jokowi kagum akan keindahan alam Perbukitan Watang Pulu dengan 30 kincir angin PLTB.

Presiden mengatakan pemandangan tersebut seperti di Negeri Kincir Angin, Belanda.

Ke depan, menurut Arief Yahya, Sidrap tinggal menemukan kekuatan atraksi pariwisata lain, untuk mendukung keindahan alamnya.

"Tinggal ditemukan kekuatan atraksi lain, selain alam dan buatan (kincir angin), itu. Yakni kekuatan budayanya," pungkas Arief Yahya.

Penulis: Muhammad Irzal Adiakurnia

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://travel.kompas.com/ dengan Judul:
Obyek Wisata di Sidrap Tak Hanya Kincir Angin...

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help