News Video Sripo

Dibantai Vietnam 6 - 0 Timnas Indonesia Satria Bagja Akui Tim Kurang Istirahat

Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Wanita Indonesia memperoleh hasil minor saat bersua Timnas Sepakbola Wanita Vietnam

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Wanita Indonesia memperoleh hasil minor saat bersua Timnas Sepakbola Wanita Vietnam, Selasa (3/7/2018). Dalam partai kedua babak penyisihan Grup B yang dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) itu, Rani cs ditundukkan oleh Vietnam dengan skor 0-6.
|
Enam angka tanpa balas tersebut awalnya dibuka oleh Kapten Tim Huynh Nhu, disusul Nguyen Thi Van pada menit ke-28. Dan sebelum babak pertama ditutup, Pham Hai Yen menambah angka bagi Vietnam di menit-menit akhir babak pertama.

Usai turun minum, Vietnam kembali bernafsu untuk menambah perolehan angka. Hasilnya, Thai Thi Thao kembali menambah angka, disusul Huynh Nhu di menit 52 dan Nguyen thi tuyet dung di menit ke-61 yang merupakan gol penutup Vietnam.

Pelatih Mai Duc Chung mengaku senang kembali bertemu dengan Indonesia di babak penyisihan, setelah lama tidak bertarung. Ia mengatakan bahwa harmonisasi antara pemain yang dibesutnya lebih penting ketimbang jumlah angka yang berhasil diraihnya.

“Apalagi ada pemain yang bergabung di bawah usia 19 tahun,” ujarnya usai pertarungan.

Sementara itu, pelatih timnas wanita Satia Bagdjja mengucapkan terima kasih kepada para anak asuhnya yang sudah berjuang di lapangan. Meskipun masa istirahat yang kurang, namun anak asuhnya bisa menunjukkan performa hingga akhir pertandingan.

“Kita coba ada sedikit rotasi, tapi tidak jalan juga terpaksa saya harus keluarkan pemain yang saya istirahatkan. Terima kasih untuk para pemain, mereka sangat ngotot bermain,” jelasnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved