Dramatis, Belgia Berhasil Singkirkan Impian Jepang di 16 Besar

Hasil ini membuat Belgia melaju ke perempat final Piala Dunia 2018. Di babak 8 Besar, Eden Hazard dan kawan-kawan akan menghadapi lawan super berat

Dramatis, Belgia Berhasil Singkirkan Impian Jepang di 16 Besar
[Anadolu]
Striker Belgia (kanan), Romelu Lukaku, bersyukur usai timnas negaranya menang 3-2 atas Jepang dalam 16 Besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Selasa (3/7) dini hari WIB. 

SRIPOKU.COM - Kemenangan dramatis diraih Belgia kala berhadapan dengan Jepang di 16 Besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-2, Belgia membalikkan ketertinggalan dan menang dengan skor 3-2 di Rostov Arena, Rusia. 

Hasil ini membuat Belgia melaju ke perempat final Piala Dunia 2018. Di babak 8 Besar, Eden Hazard dan kawan-kawan akan menghadapi lawan super berat, yakni juara Piala Dunia lima kali, Brasil. 

Brasil lolos usai mengalahkan Meksiko, 0-2, beberapa jam sebelum laga Belgia kontra Jepang dimulai. Laga perempat final Brasil vs Belgia akan dilangsungkan di Kazan Arena, Jumat (6/7) atau Sabtu (7/7) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, timnas Belgia sempat tertinggal dua gol dari Jepang melalui sepakan indah Genki Haraguchi (menit ke-48) dan Takashi Inui (52').

Namun, timnas Belgia mampu bangkit dan membalikkan keadaan pada detik terakhir pertandingan melalui gol-gol dari Jan Vertonghen (menit ke-69), Marouane Fellaini (74'), dan Nacer Chadli (90+4').

Bek kiri Jepang, Yuto Nagatomo (kanan), mendapat pengawalan ketat dari pemain Belgia, Thomas Meunier, dalam pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018 yang dimenangkan Belgia dengan skor 3-2 di Rostov Arena, Rusia, Selasa (3/7) dini hari WIB. [Anadolu]

Bek kiri Jepang, Yuto Nagatomo (kanan), mendapat pengawalan ketat dari pemain Belgia, Thomas Meunier,

dalam pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018 yang dimenangkan Belgia dengan skor 3-2

di Rostov Arena, Rusia, Selasa (3/7) dini hari WIB. [Anadolu] ()

Dilansir dari Bolasport.com , Keberhasilan timnas Belgia membalikkan ketertinggalan margin dua gol atau lebih dalam 90 menit waktu normal tersebut membuat mereka menjadi tim pertama dalam 52 tahun terakhir yang berhasil melakukannya di fase gugur Piala Dunia.

Terakhir kali tim yang mampu melakukan hal tersebut adalah Portugal di Piala Dunia 1966 saat menyingkirkan Korea Utara di babak perempat final.

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved