Balikkan Keadaan, Ternyata Ini Strategi Kunci Belgia Hadapi Jepang

Tertinggal 2- 0 membuat fans dan orang-orang mulai berpikir bahwa akan ada tim unggulan lagi yang akan kalah dan angkat koper dari Piala Dunia 2018

Balikkan Keadaan, Ternyata Ini Strategi  Kunci Belgia Hadapi Jepang
zimbio.com
Roberto Martinez 

SRIPOKU.COM -  berakhir dengan Skor 3-2 untuk kemenangan Belgia. Laga yang mempertemukan juara grup G melawan runner up grup H ini bisa jadi merupakan laga paling seru di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Yah, bagaimana tidak seru, pada babak awal Jepang berhasil mengantongi skor 2-0 melalui gol Genki haraguchi di menit 48 dan Takashi Inui di menit ke 52 .

Kok bisa sih Belgia bisa menang padahal Jepang sudah unggul dua gol?

Tertinggal 2- 0 membuat fans dan orang-orang  mulai berpikir bahwa akan ada tim unggulan lagi yang akan kalah dan angkat koper dari Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tertinggal dua gol di turnamen sebesar Piala Dunia tentu sangat berat untuk dikejar. Namun tim asuhan Roberto Martinez ini berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Cara Belgia membalikkan keadaan

Menyadari ketertinggalan tersebut Roberto Martinez bereaksi dengan baik, dia mulai menyadari bahwa Belgia sebenarnya unggul secara fisik atas Jepang.

dilansir dari bolatimes , Timnas Jepang merupakan salah satu tim dengan rata-rata tinggi badan pemain terpendek di Piala Dunia 2018. Maka dari itu Martinez berusaha memanfaatkan kelemahan itu dengan mengandalkan bola-bola atas.

Hasilnya mulai terlihat ketika sundulan spekulasi Jan Verthonghen mampu memberikan suntikan semangat bagi rekan setimnya di Belgia untuk tidak menyerah.

 
Selain Lukaku yang unggul dalam hal fisik, Martinez juga memasukkan Marouane Fellaini. Dan di menit ke-74, pemain yang juga rekan setim Lukaku di Manchester United ini berhasil menyamakan kedudukan.

Puncaknya menjelang babak kedua berakhir Nacer Chadli berhasil membenamkan mimpi timnas Jepang untuk pertama kalinya lolos ke perempat final.

Belgia. (Sumber: Twitter/@FIFAWorldcup)

Penulis: Budi Darmawan
Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved