Home »

Sport

Ratusan Taekwondoin Unjuk Kebolehan di Open Tournament

Kejuaraan yang dibuka Ketua Pengurus Taekwondo Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM berlansung selama dua hari ini 2-3 juli

Ratusan Taekwondoin Unjuk Kebolehan di Open Tournament
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Pengurus Taekwondo Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM membuka kejuaraan terbuka taekwondo Sumsel di gedung serba guna UIN Raden Fatah Palembang, Senin (2/7/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ratusan taekwondoin adu kebolehan pada kejuaraan terbuka taekwondo Sumsel di gedung serba guna UIN Raden Fatah Palembang, 2-3 Juli 2018.

Kejuaraan yang dibuka Ketua Pengurus Taekwondo Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM berlansung selama dua hari ini 2-3 juli di ikuti ratusan peserta dari berbagai kelas, mulai dari pra junior, junior dan senior dari berbagai club yang ada di sumsel dan Bangka Blitung.

Ketua pelaksana Trio Putro mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar para taekwondoin bisa mengasah dan mengukur kemampuan untuk mencapai suatu prestasi.

"Setiap atlet harus siap berkompetisi dengan sportif dan berjiwa besar karena dengan diadakannya kompetisi maka para Atlet dapat mengukur kemampuannya dan bisa bersaing menjadi yang terbaik," ujarnya

Sementara itu, Ketua Pengurus Taekwondo Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM, mengatakan pihaknya akan mendukung penuh setiap kegiatan kejuaraan, baik yang diadakan oleh Pengcab bahkan club agar para Taekwondoin Sumsel bisa mengasah kemampuannya dan semakin giat untuk berlatih.

"Dengan dilaksanakannya kejuaraan maka akan muncul atlet yang memiliki potensi dan bisa dilakukan pembinaan agar mampu bersaing di kancah nasional. Sudah seharusnya Taekwondo Sumsel bersaing ditingkat Nasional dan mengirimi Atlet atlet dari berbagai kelas, karena penduduk Sumsel sangat banyak dan tinggal di seleksi dan dilakukan pembinaan, semua itu kita serahkan pada Ketua Pembinaan dan Prestasi sabeum Trio karena masalah teknis dia lebih mengetahui," ungkap Giri.

Giri juga menegaskan pada PON di Jawa Barat Pengprov Sumsel mengirim atlet karena masalah administrasi tidak bisa bertanding dan jangan sampai hal itu terulang lagi.

Pelatih taekwondo Papa Club Kota Lubuklinggau Adi Kusmiran juga mengapresiasi diadakannya kejuaraan ini karena atlet atlet yang kami latih selama ini bisa bertanding untuk mengukur kemampuannya selama ini.

"Kami berharap kepada Pengprov semakin sering mengadakan kejuaraan demi kemajuan Taekwondo Sumsel," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help