Berita Palembang

Dua Benteng Girder Musi IV tak Bisa Dipasang Karena Satu Bangunan Ini yang Belum Dibongkar

Sebab hingga kini, kontraktor masih melakukan pengerjaan fisik jembatan tersebut.

Dua Benteng Girder Musi IV tak Bisa Dipasang Karena Satu Bangunan Ini yang Belum Dibongkar
SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH
PPK Jembatan Metropolis Suwarno saat melakukan peninjauan Perbaikan Jembatan Ampera, Rabu (2/5/2018) 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Jembatan Musi IV belum bisa dipastikan bisa digunakan saat perhelatan Asian Games 2018 di Palembang mendatang.

Sebab hingga kini, kontraktor masih melakukan pengerjaan fisik jembatan tersebut.

Dimana hingga saat ini pengerjaan baru menyelesaikan 87 persen..

Apalagi masih ada satu bangunan lagi di seberang Ilir yang belum bisa dibongkar, sehingga pihaknya belum bisa mengangkat dua bentang girder untuk bisa diangkat.

"Belum bisa kami pastikan, apakah sudah bisa digunakan apa belum kami masih menyelesaikan fisik jembatan, " kata PPK Jembatan Musi IV Suwarno, Senin (2/7/2018) saat dihubungi.

Suwarno menjelaskan, dari total 18 segmen, sebanyak sembilan segmen atau tepatnya berada di tengah sungai musi, pengerjaannya sedikit terlambat, dikarenakan banyaknya perubahan pada girder Jembatan.

Akan tetapi, dalam satu kali pengecoran jembatan, mereka langsung melakukan di empat lokasi berbeda secara bersamaan. Sehingga dengan begitu, pengerjaan jembatan Musi IV bisa selesai tepat waktu.

"Akhir Juli kami kejar pengerjaan fisik jembatan selesai, "katanya..

Setelah jembatan Musi IV tersambung antara kawasan seberang ilir dan ulu, tahapan selanjutnya yakni memasuki finishing dengan melakukan pengaspalan, memasang marka jalan, serta lampu. 

"Setelah selesai sekitar 10 hari baru bisa dilewati secara umum. ," jelasnya.

Setelah pengerukan fisik selesai, maka tugas selanjutnya pihak lain yang bakal bekerja melakukan audit keselamatan dan berbagai tes lainnya.

Hal ini dilakukan apakah jembatan tersebut, bisa digunakan saat Asian Games atau tidaknya maka tim ini yang bakal menentukannya.

"Sekarang kita kejar pembangunan fisik dulu dimana saat ini sudah 87 persen progres jembatan sudah kita selesaikan, "katanya.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help