Home »

Sport

» Basket

Berita Palembang

Jakabaring Jadi Saksi Bersatunya Bendera Korut-Korsel di Kejuaraan Perahu Naga Piala Presiden 2018

Kota Palembang bakal menggelar hajatan Kejuaraan Perahu Naga Piala Presiden 2018 di Venue Dayung kompleks Jakabaring Sport City

Jakabaring Jadi Saksi Bersatunya Bendera Korut-Korsel di Kejuaraan Perahu Naga Piala Presiden 2018
SRIPOKU.COM/RESHA
Kondisi Venue Dayung yang terletak di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Kota Palembang bakal menggelar hajatan Kejuaraan Perahu Naga Piala Presiden 2018 di Venue Dayung kompleks Jakabaring Sport City (JSC), 13 - 15 Juli mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan Akhmad Yusuf Wibowo, Sabtu (30/6/2018).

“Ini sekaligus dalam rangka test event Asian Games ke XVIII untuk cabang olahraga dayung,” ujar Yusuf saat dikonfirmasi.

Yusuf menjelaskan kegiatan tersebut akan diikuti oleh 34 provinsi se-Indonesia yang merupakan perwakilan TNI maupun Polri, baik putra maupun putri. “Rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI bapak Joko Widodo,” tambahnya.

Diterangkan Yusuf, kegiatan tersebut perdana digelar di venue yang telah rampung itu. Sehingga kegiatan itu menjadi momen peresmian venue yang akan dipakai di momen Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Baca:

Alex Noerdin: Mau Lihat PLTS Terbesar di Sumatera, Datanglah ke Jakabaring

Lagi, Taksi Online Dirampok Penumpangnya, Sempat Melawan dan Akhirnya Ini Yang Terjadi

Apalagi, akan ada hal unik di dalam penyelenggaraan tersebut. Yaitu, 2 negara Korea akan bersatu dalam satu bendera mengikuti Cabor Rowing dan Traditional Boat Race yang akan dipertandingkan

“Jadi kami yakin akan menjadi sisi menarik pemberitaan. Bukan tidak mungkin salah satu atau kedua presiden akan datang melihat langsung ke JSC,” terang Yusuf.

Yusuf pula menginformasikan bahwa ajang Asian Games ke XVIII akan menjadi ajang pemersatu antara Korea Utara dan Korea Selatan. Ini sesuai dari paparan Ketua INASGOC, Erick Thohir di depan Wakil Presiden, Jumat (29/6) lalu.

Ia menyebutkan saat pembukaan berlangsung, akan digelar kegiatan Reunifikasi National Olympic Commite (NOC) Korea Utara-Korea Selatan 18 Agustus mendatang di Jakarta. Kedua Komite Olimpiade akan membentuk “Kontingen Bersama” dalam Asian Games 2018.(*)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help