Berita OKU

Pocil Polres OKU Kembali Menjadi Juara I Tingkat Sumsel

Pocil OKU tengah bersiap-siap berangkat ke Jakarta menjadi duta Sumsel pada perlombaan Pocil tingkat nasional di Jakarta

Pocil Polres OKU Kembali Menjadi Juara I Tingkat Sumsel
Dok Polres OKU
Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana Putra bersama tim Pocil OKU menerima trofi juara I tingkat Sumsel di Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Pocil (Polisi Cilik) Polres Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali mengukir prestasi pada tahun 2018 ini menyusul keberhasilannya meraih juara 1 pada lomba pocil tingkat Sumatera Selatan.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari kepada Sripoku.com, Jumat (29/6/2018), mengungkapkan memberi apresiasi kepada Pocil OKU yang sudah ikut mengharumkan nama Kabupaten OKU dengan berkali-kali menjadi juara.

Pocil Kabupaten OKU berhasil menyingkirkan tim pocil dari kabupaten lainnya pada perlombaan Pocil tingkat Sumsel yang digelar di Gedung Serbaguna BKB Palembang tanggal 28 Juni 2018.

Baca: Polisi Cilik OKU Juarai Lomba Pocil Se-Sumsel, Formasi Barisan Regunya Bikin Kagum Penonton

Kapolres OKU yang didampingi Kasat Lantas AKP Candra Kirana Putra mengatakan, keberhasilan Pocil Kabupaten OKU ini tidak terlepas dari peran aktif dan binaan Bupati OKU dan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU.

Setelah berhasil menjadi juara I tingkat Sumsel, saat ini Pocil OKU tengah bersiap-siap berangkat ke Jakarta menjadi duta Sumsel pada perlombaan Pocil tingkat nasional di Jakarta.

Perlombaan pocil di Jakarta ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Lalu Lintas ke-63 Tahun 2018 sekaligus HUT Bhayangkara ke ke 72 tahun 2018.

Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana Putra lebih jauh menjelaskan, pocil OKU sudah beberapa kali menjadi juara pada lomba pocil di Palembang.

Baca: Pocil OKU Targetkan Kembali Rebut Juara

Di antaranya, tahun 2015 Juara I Tingkat Provinsi Sumsel dalam rangka HUT Bhayangkara, tahun 2016 meraih gelar The Best Pocil of The Year, Tahun 2017 Juara I pada HUT Lalu Lintas Polda Sumsel dan Tahun 2018 ini Juara I Pocil pada HUT Bhayangkara Tahun 2018.

Menurut Kasat Lantas, waktu perlombaan masyarakat yang menyaksikan perlombaan berkali-kali memberi aplause setiap kali Pocil Polres OKU memperagakan formasi yang dilihat cukup sulit dan memerlukan konsentrasi tinggi.

Tidak heran apabila Pocil Polres OKU sudah beberapa kali meraih juara satu tingkat provinsi sumsel dan telah dinyatakan sebagai Pocil The Best Pocil of The Year tingkat Sumsel pada tahun 2016 lalu.

Keberhasilan yang membanggakan tersebut tidak lepas dari dukungan serta binaan penuh dari Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari dan perhatian serta asuhan dari Ketua Bhayangkari cabang OKU, yang selalu mengobarkan semangat anak-anak pocil Polres OKU.

Baca: BREAKING NEWS: Para Pemain Sriwijaya FC Datangi Sekretariat. Ini Kata Hamka Hamzah

Motivasi dari para pelatih yang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam melatih dan mendidik anak-anak Pocil dibawah koordinator pelatih Bripka Benamie Arino SE MSi (Kanit Dikyasa) dan tim antara lain Brigadir Ari Andrian, Brigadir Haryo Wiyadi SH, Brigadir Mekslando SIP, Brigadir Mona, Briptu Rendra, Bripda Andriyan Dwi Putra dan Bripda M Fajri.

Baca: Ratusan Massa Kembali Gelar Aksi Demo Tuntut Panwaslu Usut Dugaan Politik Uang di Pilkada Lahat

Terbukti dengan banyaknya pihak sekolah yang mendaftarkan siswa/i nya untuk menjadi anggota Pocil Polres OKU dan banyaknya undangan meminta tim untuk melatih secara khusus kesekolah-sekolah.

Kehadiran anak-anak Pocil Polres OKU diharapkan dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polres OKU, serta dapat memberikan pendidikan untuk tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved