Pemilihan Walikota Palembang

SITUNG KPU Sumsel, Paslon Har-Fit Sementara Ungguli Sarimuda-Rozak di Pilwako Palembang

Ketua KPU Sumsel, Aspahani mengatakan, hingga pukul 14.00 WIB ini suara untuk Pilkada Palembang belum mencapai 70 persen.

SITUNG KPU Sumsel, Paslon Har-Fit Sementara Ungguli Sarimuda-Rozak di Pilwako Palembang
SRIPO/RANGGA
Harnojoyo bersama pasangannya Fitri mengaku senang setelah mendampatkan nomor urut satu dalam Pilkada Palembang, Selasa (13/2/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Berdasarkan aplikasi hasil Sistem Hitung (SITUNG) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, suara dari Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Harnojoyo-Fitrianti Agustinda (Har-Fit) untuk sementara mengungguli Paslon nomor urut 2 Sarimuda-Rozak pada Pilwako Palembang dengan selisih 6,02 persen.

Ketua KPU Sumsel, Aspahani mengatakan, hingga pukul 14.00 WIB ini suara untuk Pilkada Palembang belum mencapai 70 persen.

Hasilnya, sementara Paslon Harnojoyo - Fitrianti unggul dari Paslon lainnya.

Baca: Update Sementara Hitung Cepat Quick Count Pilwako Palembang 2018 Pukul 13.11 WIB

Aspahani mengatakan, hasil ini hanya sementara dan jangan dijadikan pedoman, lantaran ini hanya dijadikan acuan untuk pengakuratan data pemilih yang masuk.

Menurutnya, adanya peristiwa surat suara yang terbuka di tingkat kecamatan, KPU Sumsel belum menerima laporan dari KPU Palembang.

"Kita khawatirkan kotak suara yang telah dibuka hingga dokumen didalamnya itu rusak, jadi tidak bisa direkap."

"Namun, kalau hanya gembok yang dibuka, tapi dokumen aslinya tidak rusak, bisa dilanjutkan penghitungan," ungkap Aspahani, Kamis (28/6/2018).

Baca: Pilkada Kota Palembang 99 Persen Data Masuk, Harno Finda Unggul Hitung Cepat Versi Indikator

"Untuk menindaklanjuti semua itu kita juga harus berkoordinasi dengan rekomendasi dari Panwaslu," kata Aspahani menambahkan.

Sementara, Komisioner KPU Kota Palembang, Abdul Karim Nasution menuturkan, dari jumlah keseluruhan TPS yang tersebar di Kota Palembang berjumlah 2804 TPS.

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved