Berita OKU

Program Jambanisasi TNI Minimalisir Budaya BAB di Sungai

Pada semester I Tahun 2018 ini desa yang mendapat pembangunan WC gratis antara lain desa dalam Kecamatan Semidangaji.

Program Jambanisasi TNI Minimalisir Budaya BAB di Sungai
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Danramil 403-01/Pengandonan, Kapten Inf Abu Bakar, bersama anggota dan warga masyarakat membangun puluhan WC di Kecamatan Semidangaji. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Program jambanisasi menuju hidup bersih dan sehat yang diluncurkan TNI di wilayah Teritorial Kodim 0403/OKU, khususnya Koramil 403-01/Pengandonan, sudah sampai ke desa-desa khususnya desa di pinggiran sungai.

Hal itu dikatakan Dandim 0403, Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos, didampingi Danramil 403-01/Pengandonan, Kapten Inf Abu Bakar. kepada Sripoku,com, Kamis (28/6/2018).

Dandim menjelaskan, pada semester I Tahun 2018 ini desa yang mendapat pembangunan WC gratis antara lain desa dalam Kecamatan Semidangaji.

Desa Kebunjati yang berada di pinggiran Sungai Ogan dinilai perlu dibangun jamban umum untuk meminimalisir budaya BAB (Buang Air Besar) di sungai bagi penduduk yang rumahnya belum dilengkapi WC pribadi.

===

Dikesempatan itu Danramil mengatakan, puluhan unit WC umum yang dibangun tersebar diwilayah teritorial Koramil Pengandonan yang merupakan hasil pembangunan WC dalam program jambanisasi Semester Pertama Tahun 2018.

Danramil mengaku TNI pada prinsipnya siap mendukung Program Jambanisasi menuju hidup bersih dan sehat.

Lebih jauh Kapten Inf Abu Bakar menjelaskan, pembuatan jamban umum ini juga upaya menciptakan kondisi di wilayah binaannya menjadi ramah lingkungan terhindar dari berbagai macam penyakit yang selama ini tidak sehat termotivasi untuk hidup lebih sehat dan sekaligus menjaga kelestarian Sungai Ogan.

Sementara itu Kades Kebunjati Kecamatan Semidangaji Kabupaten Ogan Komering Ulu, Martini mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena TNI melalui Koramil Pengandonan sudah membangun fasilitas umum berupa WC.

Pengambunan WC yang dilakukan TNI ini memang sangat ditunggu-tunggu warga.

“Sebab hasil karya TNI ini memang cukup kokoh, bagus dan gratis lagi,” kata Kades dengan nada senang, seraya menambahkan jika pekerjaan pembangunan WC ini dilakukan oleh TNI Koramil setempat dibantu warga. (eni)

===

Baca: Begini Gaya Para Artis Saat Nyoblos di Pilkada 2018, Termasuk Pedangdut Via Vallen & Nella Kharisma

Baca: Pamer Foto Usai Nyoblos dengan Rambut Acak-acakan, Via Vallen Tuai Komentar Netizen Tetap Cantik

Baca: Dulu Gagal Jadi Anggota DPR, Lalu Ikut Pilkada 2018, Begini Nasib Artis Cantik Inggrid Kansil Kini

Baca: Unggul Versi Quick Count, Ridwan Kamil Unggah Foto & Tulisan Menyentuh di Instagram

Baca: Foto Ibu Main Perosotan dengan Anaknya Ini Tampak Biasa, Saat Diteliti Ada Hal Mengerikan Terjadi

Penulis: Leni Juwita
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved