Berita Palembang

Pelajar dari 8 Provinsi Ramaikan Pelatihan Leadership Advance Training

Beberapa perwakilan pelajar dari delapan (8) provinsi hadir dalam pendidikan instruktur dasar dan kegiatan Leadership Advance Training

Pelajar dari 8 Provinsi Ramaikan Pelatihan Leadership Advance Training
SRIPOKU.COM/YULIANI
Para peserta dari berbagai provinsi saat mengikuti Leadership Advance Training di sekretariat Pelajar Islam Indonesia (PII) Palembang, Selasa (26/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Beberapa perwakilan pelajar dari delapan (8) provinsi hadir dalam pendidikan instruktur dasar dan kegiatan Leadership Advance Training di sekretariat Pelajar Islam Indonesia (PII) Palembang, Selasa (26/6/2018).

Ada 12 peserta akan diutus dalam pendidikan tersebut yang diadakan rutin setiap tahun.

Para peserta datang dari Sumsel, Aceh, Sumatera Utara, Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Tengah, Kalimantan dan Papua Barat.

"Pelaksanaannya dari tanggal 22 Juni sampai 1 Juli nanti," ujar Abdul Kohar Ruslan selaku ketua umum PW PII Sumsel, Selasa.

Pelatihan berskala nasional ini tentu saja memberikan materi terkait kepemimpinan yang akan menyiapkan para pelajar untuk menghadapi tantangan isu terkini.

Baca: Berjasa Melestarikan Budaya, Gubernur Alex Noerdin Beri Hadiah Umroh untuk  Penari Sumsel 

"Pematerinya terdiri dari tim inti pengurus besar PII, kemudian tim dari Sumsel. lalu instruktur tamu juga ada," jelasnya.

Sebelum mengikuti pelatihan leadership advance training ini, para peserta terlebih dahulu telah melewati dua pelatihan leadership. Mulai dari Basic Training sampai Intermediate Training.

"Kalau peserta tingkat advance ini memang sedikit, karena tahapannya sudah atas. Makanya kita lakukan berjenjang dulu," ungkapnya. 

Baca: Masyarakat Bisa Nyoblos Meski KTP Domisili dan Belum Dapat C-6, Begini Caranya!

Baca: Ingin Tingkatkan Gairah dan Membuat Pasangan Bertekuk Lutut? Ini Rahasianya

Penulis: Yuliani
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help