Berita Palembang

Libur Nasional Pilkada Serentak 2018, PPDB SMA - SMK Tetap Dibuka  

Kendati pemerintah sudah menetapkan libur nasional pada hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak tanggal 27 Juni 2018

Libur Nasional Pilkada Serentak 2018, PPDB SMA - SMK Tetap Dibuka  
SRIPO/JATI
Para siswa saat menunggu hasil scanning PPDB Smansa Palembang, Senin (15/1/2018)./Dok.Sripoku.com 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kendati pemerintah sudah menetapkan libur nasional pada hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak tanggal 27 Juni 2018 besok, namun Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tetap mengintruksikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar tetap membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Kepala Disdik Provinsi Sumsel, Drs Widodo MPd mengatakan, proses PPDB SMA-SMK tetap bisa dilaksanakan setelah proses pencoblosan dilakukan guru dan tenaga pendidik.

“Pagi silahkan mencoblos, namun pada pukul 11.00 WIB PPDB di sekolah tetap harus dibuka kembali di sekolah masing-masing melaui sistem online,” ungkapnya, Selasa (26/6/2018).

Baca: KPU Bakal Jemput Bola Terhadap Daerah Rawan di OKU Selatan

Widodo menjelaskan, proses PPDB merupakan kepentingan masyarakat luas sehingga harus tetap dilaksanakan agar pelayanan kepada masyarakat bisa terlaksana dengan baik tanpa menggangu hak suara setiap guru dan tenaga pendidik untuk memilh pemimpin.

“Pelaksanaan PPDB tetap sesuai Juknis yang telah kita keluarkan, tapi waktunya saja hanya setengah hari saat hari Pilkada besok,” jelasnya.

Baca: Per 1 Juli 2018, Tarif KA Turun untuk Kelas Ekonomi Bersubsidi Jarak Sedang dan Jauh

Sementara itu, Kepala SMAN 22 Palembang, Nyayu Nurlaila mengatakan, sesuai dengan intruksi Disdik Provinsi dan Juknis PPDB 2018 pelaksanaan PPDB tetap dilakukan pada hari Pilkada meskipun hanya setengah hari.

“Kita akan tetap buka PPDB melalui online di hari pencoblosan, teparnya setelah mencoblos ke TPS kami baru buka lagi PPDB di sekolah,” jelasnya. 

Baca: Lancarkan Pilkada, Panwaslu Muaraenim Serahkan 23 Motor Dinas untuk Panwascam 

Penulis: Yuliani
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help