Berita OKU Selatan

KPU Bakal Jemput Bola Terhadap Daerah Rawan di OKU Selatan

Sebanyak 259 Desa/Kelurahan yang tersebar di 19 Kecamatan total terdapat 790 tempat pemungutan suara (TPS)

KPU Bakal Jemput Bola Terhadap Daerah Rawan di OKU Selatan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Komisioner KPU Devisi Teknisi Penyelenggaran KPU Ade Putera Marthabaya, SH saat di wawancara di ruangannya, kantor KPU Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Selasa (26/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah 

SRIPOKU.COM. MUARADUA -- Sebanyak 259 Desa/Kelurahan yang tersebar di 19 Kecamatan total terdapat 790 tempat pemungutan suara (TPS). Dari jumlah ini  tercatat 141 TPS masuk kategori rawan yang tersebar de sejumlah Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dengan jumlah Daftar pemilih tetap (DPT) secara keseluruhan 258.804 jiwa

Dikategorikan rawan seperti medan perjalanan jarak tempuh yang jauh serta letak geografis menuju TPS yang terdapat dipelosok-pelosok Kabupaten OKU Selatan.

Komisioner KPU Devisi Teknisi Penyelenggaran KPU Ade Putera Marthabaya, SH menyebutkan sejumlah Kecamatan dalam kategori rawan.

Baca: Dua Cangkir Kopi Murah Momen Pilkada, Promo Spesial J.CO Usai Nyoblos

"Seperti Kecamatan Pulau Beringinn Sungai Are dan Sindang Danau kemudian juga Buay Runjung dan Runjung Agung dalam kategori rawan terhadap medan jarak tempuh serta letak geografis," kata dia, Selasa (26/6/2018).

Walaupun demikian, terkait pendistribusian logistik pihak (KPU) mengatakan, berdasarkan laporan terakhir hampir seluruh logistik telah disalurkan pada PPS yang direncanakan akan pindahkan ke KPPS pada sore hingga malam hari nanti.

Mengatasi kendala terhadap medan dan jarak tempuh yang terdapat dipelosok Desa serta letak geografis, mengefektifkan waktu KPU Provinsi memberikan tambahan dana transport untuk daerah yang rawan serta menyiapkan angkutan di daerah perbatasan demi kelancaran hingga c1 tembus di KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Baca: Lancarkan Pilkada, Panwaslu Muaraenim Serahkan 23 Motor Dinas untuk Panwascam 

"Mengingat beberapa hari belakangan terjadi hujan terutama di sore hari. Pilkada 27 Juni ini harus C1 tembus dan dirangkum semua, kita di scan di upload ke laman web untuk diketahui warga masyarakat," ujarnya.

Mengatasi hali itu KPU mengantisipasi dengan melalukan jemput bola pada sejumlah daerah yang jauh, dengan menyiapkan tim dari KPU, Panwas dan pihak kepolisian untuk penjemputan di sejumlah area perbatasan.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help