Berita Pagaralam

Komisi Pemilihan Umum Pagaralam Bakar Surat Suara, Ini Penyebabnya!

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam melakukan pemusnahan dengan cara dibakar sejumlah Surat Suara (SUSU).

Komisi Pemilihan Umum Pagaralam Bakar Surat Suara, Ini Penyebabnya!
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
KPU Kota Pagaralam bersama Forkompimda saat memusnahkan Surat Suara yang rusak, Selasa (26/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam melakukan pemusnahan dengan cara dibakar sejumlah Surat Suara (SUSU).

Jumlah susu untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) yang dimusnakan karena rusak berjumlah 17 lembar dan 84 lembar lebih juga ikut dimusnakan.

Sedangkan surat suara untuk Pilgub Sumsel sebanyak 322 lembar juga dimusnahkan. Adapun surat suara Pilwako Pagaralam yang dimusnahkan sebanyak 101 lembar.

Pantauan Sripoku.com, Selasa (26/6/2018) menyebutkan, pemusnahan surat suara ini disaksikan langsung Pj Walikota Pagaralam, Kapolres Pagaralam dan Forkompimda Pagaralam.

Baca:

Buat Wajah Merona Alami, Tanpa Perlu Ribet Pakai Make Up, Dengan 5 Tips Murah Berikut

Mengaku Telah Menikah, Ternyata Nikita Mirzani Justru Tak Rayakan Lebaran Dengan Keluarga Dipo

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengatakan, sebanyak 423 lembar surat suara dimusnahkan di kantor KPU Kota Pagaralam. Surat suara ini dimusnahkan karena rusak dan melebihi kebutuhan yang ada.

"Surat suara yang kita musnahkan ini yaitu surat suara untuk Pilwako Pagaralam dan Pilgub Sumsel. Surat suara Pilwako yang dimusnakan sebanyak 101 lembar, sedangkan untuk Pilgub Sumsel sebanyak 322 lembar," ujarnya.

Sesuai dengan ketentuan yang ada surat suara rusak dan berlebih memang harus dimusnahkan. Pemusnahan surat suara yang rusak dan lebih juga harus dibakar.

Sementara itu Komisoner KPU Devisi Logistik KPU Kota Pagaralam, Boy Archand mengatakan, surat suara yang dimusnahkan adalah surat suara yang ditemukan rusak serta lebih saat dilakukan lipat dan sortir beberapa waktu lalu.(*)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help