Gubernur Alex Noerdin Letakkan Batu Pertama Ponpes Mardhatillah, Juga Beri Alat Pertanian di OKUT

Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Bupati OKU Timur Kholid Mawardi melakukan peletakan batu pertama pembangunan

Gubernur Alex Noerdin Letakkan Batu Pertama Ponpes Mardhatillah, Juga Beri Alat Pertanian di OKUT
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Alex Noerdin saat meletakkan batu pertama Ponpes Mardhatillah di OKU Timur. 

SRIPOKU.COM, OKU TIMUR - Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Bupati OKU Timur Kholid Mawardi melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama Ponpes Mardhatillah di Desa Margo Dadi Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKU Timur, Senin (25/6/2018).

Selain itu, Gubernur Alex Noerdin juga memberikan bantuan alat-alat pertanian kepada kelompok tani Kabupaten OKU Timur.

"Terima kasih kepada Gubernur Alex Noerdin bersama Bupati OKU Timur Kholid Mawardi yang telah melakukan peletakan batu pertama Ponpes Mardhatillah hari ini."

"Kami meminta doa restu agar pembangunan Ponpes dapat berjalan dengan lancar," ujar Pengurus Pondok Pesantren Mardhatillah KH Jamian.

Sebelumnya, lanjut Jamian di atas tanah seluas 2 Ha ini selama satu tahun telah berdiri Masjid. Masyarakat mempunyai harapan agar setiap orang yang melintas daerah ini untuk dapat mampir bisa melaksanakan Shalat.

Gubernur Alex Noerdin memberikan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani di OKU Timur karena Kabupaten OKU Timur salah satu penyumbang beras tertinggi di Sumsel.
Gubernur Alex Noerdin memberikan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani di OKU Timur karena Kabupaten OKU Timur salah satu penyumbang beras tertinggi di Sumsel. (HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Di sela-sela kegiatan ini, Gubernur Alex Noerdin didampingi Bupati OKU Timur Kholid Mawardi menyerahkan hadiah Lomba Rabana, Bantuan Ponpes dan penyerahan Piagam Penghargaan Pengurus Asosiasi Penangkar Benih Provinsi Sumsel.

Kemudian dilanjutkan pemberian bantuan Alat Pertanian kepada kelompok Tani Kabupaten OKU Timur berupa Combine Harvester Padi, Traktor Roda 4, Traktor Roda 2, Pompa Air dan Alat Tanam Jagung serta bantuan benih Padi, Jagung dan Kedelai.

"Ada puluhan alat-alat Pertanian modern. Ini semua karena mendapat bantuan luar biasa dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia selama 4 tahun berturut-turut. Dikarenakan Provinsi Sumsel sudah membuktikan menghasilkan surplus beras setiap tahun 2,3 ton,"ujar Gubernur Alex Noerdin.

Dia menilai, semua itu juga berkat Kabupaten OKU Timur yang luar biasa dengan luas hanya seperempat Kabupaten Banyuasin akan tetapi dapat menghasilnya surplus beras.

"Kabupaten OKU Timur salah satu Kabupaten dengan menghasilkan lumbung beras bagi Provinsi Sumsel," katanya.

Halaman
12
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved